Republika Online

sumber :-

Republika Online


Roddick Tersingkir, Roddick Pensiun

Posted: 06 Sep 2012 11:30 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Andy Roddick menutup karier tenisnya dengan menyedihkan ketika dikalahkan pemain Argentina, Juan Martin del Potro, pada putaran keempat turnamen tenis AS Terbuka pada Rabu waktu setempat. Sedangkan, juara bertahan Novak Djokovic mudah melaju ke perempat final.

Wajah pemain tenis putera Amerika, Roddick, yang selalu menjadi berita utama dalam dekade ini kelihatan amat emosional setelah menyatakan mundur. Dia kalah 6-7, 7-6, 6-2, dan 6-4 pada putaran keempat.

"Saya amat mencintai olahraga ini," katanya kepada penonton di Arthur Ashe Stadium. "Banyak pengalaman dalam perjalanan ini, ada naik dan ada turun. Semuanya merupakan momen yang tidak dapat dilupakan."

Perpisahannya dengan dunia tenis ditandai dengan kemenangan Djokovic yang maju ke perempat final. Sedangkan, Maria Sharapova maju ke semifinal tunggal puteri untuk pertama kalinya sejak ia meraih gelar di tempat sama enam tahun lalu.

Mahasiswa 'Jarum' Tuntut PON 2012 Diundur

Posted: 06 Sep 2012 10:45 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Tuntut Mafia (Jarum) mendesak gubernur Riau dan KONI mengundur pelaksanaan PON XVIII Riau. Hal tersebut mengingat pembangunan sejumlah venue belum rampung.

"Demi menjaga marwah Riau di kancah nasional dan mengingat kondisi gedung yang infrastrukturnya masih memprihatinkan setelah dilakukan uji kelayakan, kami minta pelaksanaan PON diundur," kata  Ketua Jarum, Agus Saputra, seperti dikutip Antara.

Ia juga mendesak gubernur Riau, DPRD Riau, KONI dan Pengurus Besar (PB) PON membuat payung hukum yang kuat terhadap penggunaan dana pelaksanaan kegiatan PON. Dana yang dianggarkan dari APBD perubahan tahun 2012. Tujuannya agar tidak ada lagi penjabat di Riau yang tersandung masalah hukum pascapenyelenggaraan PON.

Mahasiswa juga mendesak pihak penyelenggara membatalkan rencana penjualan tiket kepada masyarakat dengan alasan apapun. Hal tersebut mengingat perhelatan akbar ini telah banyak menghabiskan uang rakyat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen