KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Rekornya Bertahan, Peri Sandria dapat Penghargaan

Posted: 11 Sep 2012 03:02 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Striker legendaris tim nasional Indonesia, Peri Sandria, mendapat penghargaan dari PT Retower Asia dan Prakarsa Atma Sabda Swara XII (PASS XII), karena tetap bertahan sebagai rekor gol semusim Liga Indonesia hingga saat ini. Eks striker Bandung Raya itu mendapatkan apresiasi, yakni uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Peri mengaku terharu sekaligus bangga. Pria berusia 42 tahun itu memberikan semangat kepada para pemain Indonesia agar memecahkan rekor 34 golnya pada musim 1994-95. Bahkan, Peri berjanji akan memberikan sepatu emas hadiah top skor musim itu, kepada pemain Indonesia yang mampu melampau catatan golnya selama semusim.

"Atas penghargaan ini, saya sangat terkejut. Ini sebuah kehormatan untuk saya. Mudah-mudahan ada pemain Indonesia yang bisa pecahkan rekor gol aku. Jika ada, saya akan berikan sepatu emas milik saya," ucap Peri.

Peri juga menjelaskan mengapa sampai saat ini prestasi sepak bola Indonesia tak secerah pada era-nya. Salah satu yang ditekankan Peri adalah sikap nasionalisme dari para pemain Indonesia.

"Saya prihatin dengan prestasi sepak bola Indonesia saat ini. Zamannya saya dibanding dengan (zaman) Bambang Pamungkas, lebih banyak prestasi pada zaman saya, karena saat itu dedikasi pemain sangat tinggi. Dahulu, kebanggaan membela timnas nomor satu untuk para pemain Indonesia," tutup Peri.

Brasil tantang Argentina, Fabiano "Comeback"

Posted: 11 Sep 2012 02:43 PM PDT

RIO De JANEIRO, KOMPAS.com - Brasil mengumumkan 21 pemain yang akan tampil dalam Supercopa de las Americas melawan Argentina. "The Selecao" akan terlebih dulu menjamu tim besutan Alejandro Sabella di Goiania pada 19 September mendatang, sebelum bertandang ke Argentina pada 3 Oktober nanti.

Dari 21 pemain, Pelatih Brasil, Mano Menezes, memanggil Luis Fabiano yang tampil impresif bersama Sao Paulo. Dia telah mencetak 10 gol dari 12 laga. Fabiano akan memperkuat lini depan tim "Samba" yang sebelumnya diperkuat Leandro Damiao, Neymar, dan Wellingtom Nem.

Sementara itu, Supercopa de las Americas atau Americas Super Derby adalah turnamen yang baru digelar sejak 2011 dengan Brasil sebagai pemenangnya. Turnamen ini penerus dari kejuaraan sebelumnya, yakni Roca Cup.

Turnamen ini hanya mempertemukan Brasil dan Argentina dalam dua leg. Laga pertama digelar di Argentina dan leg kedua dihelat di Brasil.   

Berikut skuad Brasil:
Kiper: Cassio (Corinthians), Jefferson (Botafogo)
Bek: Carlinhos (Fluminense), Marcos Rocha (Atletico Mineiro), Fábio Santos (Corinthians), Lucas Marques (Botafogo), Dede (Vasco), Rhodolfo (São Paulo), Réver (Atlético Mineiro)
Gelandang: Arouca (Santos), Bernard (Atletico Mineiro), Fernando (Gremio), Jadson (Sao Paulo), Lucas (Sao Paulo), Paulinho (Corinthians), Ralf (Corinthians), Thiago Neves (Fluminense)
Penyerang: Leandro Damiao (Internacional), Luis Fabiano (Sao Paulo), Neymar (Santos), Wellington Nem (Fluminense)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen