KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Soal Ketegangan Messi dan Villa, Thiago Pilih "No Comment"

Posted: 24 Sep 2012 04:19 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, menyatakan adu ludah antara Lionel Messi dan David Villa tak perlu dibesar-besarkan.

"Itu normal yang terjadi di dunia sepak bola dan tak perlu diperdebatkan," kata Thiago dalam jumpa media, Senin (24/9/2012).

Messi dan Villa terlihat beradu mulut saat Barcelona meladeni sang tamu, Granada, di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/9/2012). Bomber Argentina terlihat kesal mengungkapkannya dengan meludah setelah "El Guaje" --sebutan Villa-- tak mengumpan bola kepadanya.

Thiago melihat hal itu adalah letupan gairah keduanya untuk terus menyatukan insting kolaborasi di lapangan.

"Setiap pemain ingin menjadi lebih baik dan hal itu normal. Kami bermain sepak bola dan gairah sedang meninggi. Ada 90.000 penonton di Camp Nou dan Anda harus berteriak (untuk didengar)," tegas Thiago lagi.

Di lain kesempatan, lelaki berusia 21 tahun senang akan segera pulih dari serangkaian cederanya. Thiago optimistis sebentar lagi akan kembali ke puncak permainannya.

"Aku merasa baik-baik saja. Pemulihan cederaku, baik fisik dan mental, berjalan dengan baik dan aku pun pelan-pelan menemukan kembali bentuk permainan terbaik, seperti sebelumnya. Aku dapat melakukannya lagi jika bermain dalam beberapa pertandingan ke depan," tandasnya.

Barca kini kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan poin sempurna dalam lima Liga BBVA.

Makin Kencang, Llorente ke Arsenal

Posted: 24 Sep 2012 03:31 PM PDT

BILBAO, KOMPAS.com - Juventus memang ngebet mendapatkan Fernando Llorente. Berikutnya, Tottenham Hotspur. Tapi kini, justru seteru sekawasan "Spurs", Arsenal, yang memimpin pacuan mendapatkan bomber Athletic Bilbao itu.

Llorente memang ingin meninggalkan Bilbao pada bursa transfer lalu. Ia pun enggan meneken perpanjangan kontrak baru, setelah kesepakatan lama akan habis pada Juni tahun depan.

Praktis, Bilbao pun menggunakan segala cara --termasuk tak memasukkannya ke dalam skuad utama--, agar Llorente menandatangani kontrak anyar. Namun, pria Pamplona kelahiran 27 tahun lalu itu bersikukuh tetap meninggalkan "Los Leones".

Mau tak mau, tinggal bursa transfer Januari mendatang kesempatan Bilbao untuk mendapatkan dana penjualan Llorente, sebelum lepas dengan status bebas transfer. Karena memang bertalenta, Llorente akhirnya kembali dimasukkan ke dalam tim utama Bilbao.

Media Spanyol, AS, Senin (24/9/2012), merilis daftar pemain Spanyol yang diinginkan klub mancanegara. Nama "The Lion King" --sebutan Llorente-- berada di urutan teratas.

"The Gunners" sendiri menginginkan servis Llorente, setelah Olivier Giroud masih mandul gol hingga pekan kelima Premier League dan matchday pertama Liga Champions.

Bisa jadi, Arsene Wenger terkesan mengambil pemain dari Liga BBVA, setelah merasakan kilap talenta Santi Cazorla yang cepat beradaptasi dengan gaya permainan Premier League.

Di jajaran pemain teratas, ada nama rekan seklub Llorente, Oscar De Marcos, Isco (Malaga), dan Arda Turan (Atletico Madrid). Ketiganya dihubungkan dengan "The Lilywhites", Manchester United plus Schalke 04.

Di lain pihak, Barcelona mempertimbangkan untuk membeli servis kiper Valencia, Vicente Guaita, sebagai pengganti bagi penjaga gawang cadangan Jose Pinto.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen