Republika Online

sumber :-

Republika Online


Menpora Tolak Dualisme Timnas

Posted: 03 Sep 2012 11:31 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Malarangeng, mengharapkan kisruh timnas sepakbola Indonesia akan segera terselesaikan. Dia berharap nantinya hanya akan ada satu timnas yang diisi oleh pemain terbaik Indonesia.

"Untuk permasalahan timnas sepak bola Indonesia, kita mengharapkan hanya ada satu timnas dan diisi oleh pemain terbaik dari klub manapun. Karena apabila ada lebih dari satu timnas, kekuatan kita akan terpecah," kata Andi di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa.

Andi mengatakan bahwa harapannya tersebut akan bisa tercapai apabila pada "joint comittee" yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan diawasi langsung oleh badan sepak bola dunia. "Joint comittee" diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"AFC dan FIFA akan mengawasi langsung jalannya joint comittee tersebut. Saya mengharapkan agar dapat menghasilkan langkah nyata untuk penyatuan, baik itu liga, timnas, maupun kepengurusan PSSI," tambah Andi.

Diarra Resmi Hengkang dari Real Madrid

Posted: 03 Sep 2012 09:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jelang penutupan jendela transfer musim panas di Rusia, pemain tengah Prancis, Lassana Diarra (27 tahun) resmi melengkapi persyaratannya untuk hengkang dari Real Madrid ke Anzhi Makhachkala. Hal itu resmi diumumkan Anzhi di situs resminya, Senin.

"Hari ini Anzhi menandatangani kontrak dengan Lassana Diarra dan (striker Rusia) Nikita Burmistrov. Dengan adanya transfer ini kami ingin memenuhi ambisi kami untuk mendapatkan piala kemenangan pada kompetisi musim ini," kata Direktur Anzhi Aivaz Kaziakhmedov dalam laman (www.fc-anji.ru).

Anzhi tidak memberi keterangan rinci tentang nilai kontrak dan lamanya Diarra bersama mereka.

Diarra mulai bergabung dengan Real Madrid dari Portsmouth pada 2008 tapi gagal menjadi pemain inti reguler dalam klub raksasa Spanyol itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen