Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Meksiko Ajukan Diri Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Posted: 21 Sep 2012 12:43 AM PDT

MEXICO CITY - Meksiko mengajukan diri untuk kembali menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia. Kali ini, Mesksiko berharap mendapat kepercayaan FIFA untuk menggelar Piala Dunia 2026.

Dalam sejarahnya, Meksiko tercatat sudah dua kali menggelar ajang sepakbola terakbar dunia tersebut. Yang pertama pada 1970 dan yang kedua 16 tahun kemudian (1986). Nah, merujuk pada kesuksesan dua ajang sebelumnya, Meksiko berharap mereka kembali dipercaya menggelar Piala Dunia untuk kali ketiga.

Sejauh ini, untuk tiga edisi Piala Dunia ke depan, FIFA telah menunjuk masing-masing tuan rumahnya. Piala Dunia 2014 akan digelar di Brasil, Rusia pada 2018 dan Qatar akan jadi tuan rumah pada 2022.

"Meksiko berhasil menyelenggarakan Piala Dunia '70 dan '86. Jadi, kami akan bertarung (untuk mendapatkan hak) menyelenggarakan Piala Dunia (lagi)," tutur Presiden Federasi Sepakbola Meksiko, Justino Compean dikutip Yahoosports, Jumat (21/9/2012).

Lebih jauh, Compean menyebut bila Amerika Serikat akan jadi salah satu pesaing Meksiko dalam bidding untuk Piala Dunia 2026. Namun, dengan infrastruktur yang mendukung, Compean optimistis negaranya bisa menang.

"Infrastruktur sepakbola di Meksiko terus berkembang, dengan begitu Meksiko sangat layak untuk menggelar Piala Dunia," pungkasnya.

Jika bidding Meksiko diterima, maka Negara yang terletak di Amerika Utara ini akan jadi negara pertama yang menggelar tiga Piala Dunia. Sejauh ini, selain Meksiko, Negara yang sempat dua kali jadi tuan rumah Piala Dunia adalah Italia (1934 & 1990), Prancis (1938 & 1998) serta Jerman (1974 –masih Jerman Barat- dan 2006). (acf)

Podolski Mulai Kepikiran buat Tato Arsenal

Posted: 21 Sep 2012 12:38 AM PDT

LONDON – Striker Jerman Lukas Podolski, nampaknya semakin jatuh cinta dengan Arsenal. Dia pun mulai menimbang-nimbang untuk merajah tubuhnya dengan logo Arsenal.
 
Podolski baru memiliki tato klub lamanya, FC Koln. Tato yang menempel di tangan kanannya memang ditujukan sebagai penghargaan terhadap mantan klub yang dia bela selama enam tahun dalam tiga periode terpisah.
 
"Koln sangat berarti bagi saya karena saya di sana dalam waktu yang lama," ujar Podolski, seperti dikutip The Sun, Jumat (21/9/2012).
 
"Arsenal ialah tim besar, mungkin saya akan membuat sebuah tato. Saya senang dengan klub ini.Dalam beberapa tahun kedepan mungkin akan ada tato di tangan kiri saya," kata Podolski.
 
Setelah sempat dikritik, karena gagal menyumbang gol di dua laga perdana Arsenal, Podolski berubah
menjadi pahlawan Gunners. Namanya kini sering dielu-elukan publik Meriam London, saat Arsenal bertanding. Maklum, tiga gol sudah dilesakkannya untuk Arsenal di Premier League dan Liga Champions.
 
Pemain berusia 27 tahun yang ditransfer dengan nilai 11 juta pounds tersebut mulai merasa nyaman beradaptasi dengan skuad. Menurut dia, semua orang di klub ini membantu memudahkannya untuk segera menyatu dengan tim.
 
"Tim dan Arsene membuat itu lebih mudah.Gaya sepakbola di sini saya suka, kami bermain dengan satu atau dua sentuhan," katanya.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan