Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Gita Wirjawan Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI

Posted: 21 Sep 2012 03:07 AM PDT

YOGYAKARTA - Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) akhirnya mendapatkan pemimpin baru untuk menggantikan Djoko Santoso. Melalui Musyawarah Nasional PBSI XXI  di Yogyakarta, PBSI akhirnya memutuskan Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016.

"Saya mendapat kehormatan luar biasa dengan terpilih menjadi Ketua Umum PBSI untuk empat tahun ke depan," ujar Gita, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (21/9/2012).

Menteri Perdagangan ini mendapat dukungan secara aklamasi berdasarkan persetejuan secara lisan dari seluruh peserta munas tanpa melalui proses pemungutan suara.

Laman PBSI melaporkan, sebanyak 31 suara memberikan dukungan kepada Gita untuk menjadi pimpinan induk organisasi bulutangkis Indonesia ini. 30 suara berasal dari pengurus provinsi dan satu suara dari pengurus besar PBSI.

Sementara kandidat lainnya, Icuk Sugiarto hanya mendapatkan dukungan pengurus provinsi, yaitu provinsi DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat. Pengurus Provinsi Riau menyatakan abstein alias tidak menggunakan hak suaranya.

Setelah terpilih, Gita bersama tim formatur diberikan waktu selama kurang lebih satu bulan untuk membentuk tim pengurus. Selanjutnya kepengurusan baru ini akan dikukuhkan KONI.

Sebelum ditutup Munas masih akan mengadakan satu agenda lagi yaitu Sidang Komisi. Penutupan Munas akan dilangsungkan besok di Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta, pagi.
(fit)

Rijal/Natsir Pastikan Tempat di Semifinal

Posted: 21 Sep 2012 02:16 AM PDT

TOKYO - Setelah Simon Santoso melaju ke semifinal Japan Super Series, hal sama juga dilakukan pasangan ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Liliyana Natsir. Mereka berhasil menundukkan wakil Malaysia, Wee Kiong Tan/Hui Lin Ng melalui dua game, 21-16 21-18.
 
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Yoyogi National Stadium, Jumat (21/9/2012), kedua pasangan sama-sama menunjukkan hasrat ingin memenangkan pertandingan. Namun, kegigihan yang ditunjukkan Rijal/ Natsir sejak awal menjadikan mereka keluar sebagai pemenang.
 
Tampil tanpa perlawanan berarti dari Tan/Ng, pasangan Tanah Air berhasil membungkus game pertama dengan mudah. Bahkan, sejak angka pertama, mereka selalu menjaga keunggulan, sebelum akhirnya memastikan kemenangan 21-16.
 
Pada game kedua, pasangan Malaysia belajar dari kesalahan-kesalahan di game pertama. Rijal/Natsir pun sempat dibuat repot dan sempat terjadi kejar-kejaran angka hingga kedudukan 11-10. Namun setelahnya, mereka bisa mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menang 21-18.
 
Pada semifinal, Rijal/Natsir akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota, yang berhasil melaju berkat kemenangan atas wakil Korea Selatan, Ji Wook Kang/Ye Na Jang.
 
Setelah ini, ganda putra Indonesia, Yonathan Dasuki/Hendra Gunawan juga akan memainkan babak perempatfinal melawan pasangan Jepang, Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata. (fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan