ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Gol Diouf gagalkan kemenangan Dortmund

Posted: 07 Oct 2012 01:14 PM PDT

Berlin (ANTARA News) - Juara bertahan Borussia Dortmund tetap menghuni peringkat keempat di klasemen Liga Jerman pada Minggu, setelah pemain Hanover, Mame Diouf, mencetak gol penyama kedudukan untuk mengunci hasil imbang 1-1 dan membuat kedua tim berbagi satu poin.

Hanover pernah kalah di kandang sendiri di ajang Liga Jerman selama hampir 18 bulan, dan mantan penyerang Manchester United, Diouf, mengamankan rekor membanggakan di AWD-Arena tersebut melalui gol penyeimbang di menit ke-86, lapor AFP.

Dengan Bayern Muenchen yang unggul lima poin di puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Hoffenheim pada Sabtu, yang membuat mereka menyamai rekor di Liga Jerman dengan mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut, Dortmund sekarang tertinggal sembilan poin dari tim Bavaria itu.

Dortmund unggul terlebih dahulu ketika bek asal Polandia Lukasz Piszczek menemukan ruang di kotak penalti Hanover, dan melepaskan umpan ke kompatriotnya, Robert Lewandowski, yang melepaskan tembakan menembus gawang tuan rumah pada menit ke-26.

Hanover memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui penyerang Pantai Gading, Didier Ya Konan, kemudian pemain pengganti yang masuk di babak kedua, Diouf, juga memiliki peluang yang digagalkan oleh pekerjaan bagus yang dilakukan barisan pertahanan Dortmund yang solid.

Gol penyeimbang tercipta pada menit ke-86 ketika Ya Konan melepaskan tembakan yang dapat diteruskan Diouf, untuk `menusuk` pertahanan Dortmund dan kiper Roman Weidenfeller.

Leverkusen mengakhiri akhir pekan ini dengan menghuni peringkat keenam di klasemen setelah mereka bermain imbang 2-2 dengan VfB Stuttgart, di mana mantan penyerang Jerman, Stefan Kiessling, mencetak dua gol untuk tim tamu, sedangkan Vedad Ibisevic menyarangkan kedua gol Stuttgart.

Tim yang menduduki peringkat kedua, Eintracht Frankfurt, merasakan kekalahan pertama di liga musim ini, setelah takluk 0-2 dari Borussia Moenchengladbach.

Setelah memenangi promosi dari divisi kedua pada Mei, Frankfurt yang dilatih Armin Veh sebelumnya telah memenangi enam pertandingan dari tujuh laga sejak promosi, sedangkan ini merupakan kemenangan kedua di liga bagi Moenchengladbach pada musim ini.

Kemenangan ini membuat Moenchengladbach naik ke peringkat kesepuluh di klasemen, sedangkan Frankfurt tetap menghuni peringkat kedua berkat gol-gol dari pemain veteran Venezuela, Juan Arango, dan penyerang Belanda, Luuk de Jong, membuat tuan rumah unggul 2-0 saat pertandingan baru berlangsung 24 menit.

Pada Sabtu, tidak terjadi kedatangan kembali yang menggembirakan ke Gelsenkirchen, bagi mantan pelatih Schalke 04, Felix Magath, yang sekarang menangani Wolfsburg, ketika Royal Blues menikmati kemenangan 3-0.

Magath menghabiskan dua musim di Schalke sebelum ia dipecat pada Februari 2011, ketika ia kembali ke Wolfsburg.

Pasukan Magath dikalahkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, berkat gol-gol dari penyerang Peru, Jefferson Farfan, penyerang Belanda, Ibrahim Afellay, dan gelandang Roman Neustaedter.

Ini merupakan pertandingan tanpa kemenangan keenam Wolfsburg dan kekalahan ketiga berturut-turut mereka, yang membuat tim Magath menduduki posisi kedua dari bawah, sedangkan Schalke naik ke peringkat ketiga.

Hamburg meneruskan kebangkitan mereka di klasemen dengan kemenangan 1-0 atas klub Bavaria, Greuther Fuerth, berkat gol di babak pertama yang dibukukan penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Mainz menikmati kemenangan 1-0 di kandang sendiri atas Fortuna Duesseldorf, di mana kiper Fabian Giefer membuat dirinya memiliki nama harum, setelah hanya kemasukan tiga gol dari tujuh pertandingan musim ini.

Giefer ditaklukkan pada menit ke-85 melalui tandukan gelandang asal Macedonia, Nikolce Noveski, ketika Duesseldorf menelan kekalahan pertama mereka di Liga Jerman sejak promosi pada Mei.

Freiburg menikmati kemenangan pertama mereka dari empat pertandingan, melalui kemenangan 3-0 di kandang sendiri atas Nuremberg.

Gelandang asal Kongo, Cedrick Makiadi, menanduk bola untuk membuka keunggulan timnya di menit ke-36, sebelum Daniel Daliguri mengonversi penalti pada menit ke-92, dan Marco Terrazzino menyarangkan gol ketiga, kurang dari semenit berselang.

Pada Jumat, Werder Bremen kalah 1-3 dari Augsburg, ketika tuan rumah menikmati kemenangan pertama mereka musim ini. (RF/I015)

Peboling putri Sharon juarai Indonesia Terbuka

Posted: 07 Oct 2012 12:02 PM PDT

Atlet boling putri Indonesia Sharon Adelina Liman Santoso (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Peboling putri Indonesia Sharon Limansantoso memenangi kejuaraan 10th Indonesia International Open Tenpin Bowling Championship 2012 (IIOTBC) di Jakarta, Minggu.

Dalam final kejuaraan boling Indonesia Terbuka yang digelar sejak 29 September itu, Sharon bersaing dengan peboling putri asal Malaysia Shalin Zulkifli.

"Senang rasanya memenangi pertandingan ini, apalagi Shalin merupakan salah satu peboling idola saya. Ada rasa bangga bisa bertanding dengan idola," kata Sharon setelah pertandingan usai di Lintasan Boling Jaya Ancol, Jakarta.

Sejak mengetahui dirinya lolos ke babak final, Sharon mengaku sedikit pesimistis akan bisa memenangi kompetisi tersebut, terlebih yang dihadapi adalah idolanya sendiri.

"Awalnya memang ragu-ragu, tapi di tengah-tengah pertandingan, saya berhasil menemukan kepercayaan diri kembali, sehingga pertandingan jadi terasa agak lebih mudah," ujar Sharon.

Sharon dan Shalin saling kejar-mengejar angka dalam dua game yang dimainkan. Pada game pertama, Sharon hanya berhasil memperoleh skor 205, sedangkan Shalin 243.

Namun pada game kedua yang merupakan penentu, Sharon berhasil memimpin pertandingan sekaligus merebut kemenangan dengan skor 232, sementara Shalin 213.

"Tidak ada persiapan khusus untuk kompetisi ini. Semuanya masih lanjutan dari Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau kemarin, karena hanya berselang seminggu," tutur Sharon.

Sharon mengungkapkan belum ada rencana untuk pertandingan berikutnya dalam waktu dekat, sehingga ia akan memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk berlatih bersama pelatih asal Kanada Syd Allen.

Sementara itu, pada kelompok putra kejuaraan tersebut, peboling Malaysia Isaac Russel Paul (202-241) keluar sebagai juara setelah mengalahkan peboling asal Inggris Dominic Barrett (170-232). (R027/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen