detikcom

sumber :-

detikcom


Tendangan Bebas Messi Bikin Barca Memimpin 2-1

Posted: 07 Oct 2012 12:12 PM PDT

Barcelona - Real Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada laga El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (8/10/2012) dinihari WIB. Gol kedua Madrid lagi-lagi dibuat Cristiano Ronaldo.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama jadi milik Angel Di Maria di menit keenam. Tapi, tembakan Di Maria dari luar kotak penali masih melambung di atas gawang Barca.

Sergio Ramos nyaris membawa Madrid memimpin pada menit ke-19. Menyambut tendangan sudut Mesut Oezil, sundulannya masih sedikit melebar.

Berselang dua menit, Barca membalas lewat percobaan Andres Iniesta. Namun, tendangan Iniesta dari depan kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Ronaldo akhirnya jadi pemecah kebuntuan dalam laga ini. Gol pada menit ke-23 ini berawal dari kerja sama ciamik dari pemain-pemain Madrid di depan kotak penalti Barca. Umpan matang Karim Benzema kemudian dituntaskan CR7 dengan tendangan kaki kiri mematikan.

Berselang semenit, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan. Umpan Sami Khedira diteruskan Benzema, tapi masih kena tiang gawang. Bola rebound disambar Di Maria, namun masih melenceng.

Barca bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Umpan silang Pedro Rodriguez dari sayap kanan menciptakan kemelut di kotak penalti Madrid. Upaya Pepe menghalau bola tak berhasil dan si kulit bundar malah jatuh ke kaki Messi. Tanpa kesulitan, nama terakhir menceploskan si kulit bundar dengan tendangan voli jarak dekat.

Barca berbalik unggul saat laga memasuki menit ke-61. Berawal dari pelanggaran Xabi Alonso terhadap Messi di depan kotak penalti Madrid, Barca mendapatkan hadiah tendangan bebas. Messi yang jadi eksekutor mampu mengirim bola melewati pagar betis Madrid dan menaklukkan Iker Casillas.

Tapi, keadaan ini tak bertahan lama. Lima menit kemudian, skor sama kuat 2-2 setelah Ronaldo mencetak gol keduanya. Memanfaaatkan umpan terobosan Oezil, Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan Victor Valdes tak kesulitan untuk menaklukkan si kiper.

Susunan pemain
Barcelona: Valdes; Alves (Montoya 28'), Mascherano, Adriano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Fabregas

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo; Alonso, Khedira; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema

( mfi / a2s )

Suarez Dituding Diving, Rodgers: Saya Tak Lihat Kejadiannya

Posted: 07 Oct 2012 11:43 AM PDT

Liverpool - Penyerang Liverpool Luis Suarez dituding sudah melakukan diving dalam laga kontra Stoke City yang berakhir 0-0. Tak melihat kejadian yang dipermasalahkan, Brendan Rodgers selaku manajer Liverpool justru menilai Suarez sudah tampil oke.

Saat Liverpool menjamu Stoke di Anfield, Minggu (7/8/2012) malam WIB, Suarez dituduh sudah melakukan aksi tipu-tipu alias diving untuk mendapatkan keuntungan. Tuduhan dilontarkan oleh Tony Pulis, manajer dari Stoke.

Mendengar tudingan terhadap pemainnya tersebut, Rodgers mengaku tak bisa berkomentar banyak karena memang tak melihat kejadian yang dipermasalahkan. Tetapi secara umum ia tetap membela Suarez.

"Saya tak melihat kejadiannya, jadi saya tak bisa mengomentari hal itu, tapi apapun yang dilakukan Luis selalu saja ada masalah, entah apakah itu terkait media, wasit, atau apapun," katanya di Team Talk.

"Hal serupa selalu muncul setiap pekan, ini bukan hal baru. Dari beberapa pergerakan dan kombinasinya, saya pikir hari ini ia (justru) tampil luar biasa," puji Rodgers.

( krs / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen