detikcom

sumber :-

detikcom


Seperti Inter, Milan Mungkin Juga Pakai Tiga Bek

Posted: 06 Oct 2012 11:13 AM PDT

Milan - Dalam beberapa laga terakhir, Inter Milan memasang cuma tiga pemain bertahan. Untuk laga Derby della Madonnina akhir pekan ini, AC Milan sangat mungkin menerapkan pola yang sama.

Formasi tiga bek sukses memberi Inter beberapa hasil memuaskan di Seri A dan Liga Europa. Andrea Stramaccioni menyebut kalau skema tersebut bukan tak mungkin akan terus dia gunakan.

Pola serupa sepertinya akan digunakan Milan saat menjamu Inter di akhir pekan ini. Menurunkan hanya tiga pemain belakang disebut pelatih Massimiliano Allegri dilakukan untuk menambah daya gempur timnya.

"Saya akan katakan kalau kami menyudahi laga di Zenit (St Petersburg, di Liga Champions) dengan tiga pemain di belakang, sesuatu yang sudah kami praktikan sebelumnya," papar Allegri di Football Italia.

"Ada situasi di mana tim diminta bermain dengan cara yang berbeda. Saya masih harus melakukan evaluasi beberapa hal. Itu bisa menjadi cara untuk bermain dengan lebih menyerang," sambung mantan pelatih Cagliari itu.

Milan saat ini duduk di posisi 11 klasemen dengan poin tujuh. Sementara Inter bertengger di tangga ketiga setelah mengumpulkan 12 poin.

( din / nds )

Kemenangan yang Penting untuk Kepercayaan Diri Bayern

Posted: 06 Oct 2012 10:49 AM PDT

Munich - Kemenangan atas Hoffenheim menandai kebangkitan Bayern Munich pasca kalah memalukan atas BATE Borisov di Liga Champions. Hasil ini pun dinilai penting untuk mengembalikan rasa percaya diri tim.

The Bavarians 'terluka' setelah secara mengejutkan takluk 1-3 dari BATE di laga kedua Grup F pada tengah pekan lalu. Akan tetapi, mereka bereaksi dengan baik saat menjamu Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu (6/10/2012) malam WIB.

Sepasang gol Franck Ribery mengantar Bayern pada kemenangan untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 21 poin dari tujuh laganya.

"Penting untuk menang setelah kalah di laga terakhir kami," ucap Ribery di situs resmi klub. "Kekalahan pada hari Selasa memang terjadi tapi kami bereaksi dengan baik. Dan bagus juga kami bisa clean sheet."

"Kami harus terus begitu sekarang. Ini penting untuk kepercayaan diri kami, karena banyak pemain akan tampil buat negaranya masing-masing. Kami akan mencoba untuk memenangi seluruh pertandingan kami. Jelas akan sulit tapi kami punya skuad yang bagus."

Kini, Bayern terpaut 10 poin dari seteru beratnya Borussia Dortmund, yang baru akan memainkan pertandingannya Minggu (7/10) malam WIB. Ribery ingin Bayern untuk tetap fokus kepada diri sendiri dan membidik laju positif hingga pergantian tahun.

"Kami harus melihat kepada diri sendiri bukan apa yang dilakukan Dortmund atau klub-klub yang lain. Aku harap kemenangan ini bisa terus didapat hingga tahun depan."

( rin / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen