KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Giroud Sementara Selamatkan Arsenal

Posted: 06 Oct 2012 05:28 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal sementara bermain imbang 1-1 dengan West Ham United pada babak pertama lanjutan Premier League di Stadion Upton Park, Sabtu (6/10/2012) malam.

Arsenal sebetulnya nyaris unggul cepat seandainya sepakan Olivier Giroud tidak sigap ditepis kiper West Ham United, Jussi Jaaskelainen, pada menit kedua.

"The Gunners" tak membiarkan "The Hammers" mengembangkan permainannya. Namun, usaha tim besutan Arsene Wenger tersebut berhasil dibungkam Mohamed Diame melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-21.

Mengusai bola dari George McCartney, Diame berhasil mengecoh Aaron Ramsey. Dengan cepat, gelandang asal Senegal itu masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Vito Mannone. Publik Upton Park pun kemudian bersorak-sorai menyambut gol tersebut.

"Meriam London" baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-41 Dari sayap kiri, Podolski melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Giroud yang mendapatkan kawalan ketat langsung mencocor bola masuk ke gawang West Ham yang dikawal Jaaskelainen.  Gol tersebut menyelamatkan pamor Arsenal. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
West Ham United:
22-Jussi Jaaskelainen; 2-Winston Reid, 3-George McCartney, 19-James Collins, 20-Guy Demel; 7-Matthew Jarvis, 12-Ricardo Vaz Te, 16-Mark Noble, 21-Mohamed Diame; 4-Kevin Nolan, 8-Andrew Carroll
Pelatih: Sam Allardyce

Arsenal: 24 -Vito Mannone; 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 25-Carl Jenkinson, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 9-Lukas Podolski, 16-Aaron Ramsey, 27-Gervinho; 12-Olivier Giroud, 19-Santi Cazorla
Pelatih: Arsene Wenger

Pato Kembali Memborong Gol

Posted: 06 Oct 2012 05:07 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Alexandre Pato kembali ke lapangan hijau dengan memborong gol untuk tim Milan yunior, Sabtu (6/10/2012) dan mengantarkan kemenangan 2-1 atas klub amatir, Pro Vercelli.

Bomber Brasil itu tak pernah turun gelanggang sejak awal musim ini, akibat rangkaian cedera otot. Problem itu yang membuat penampilannya sulit mencapai puncaknya dalam dua tahun terakhir.

"Si Bebek" --julukannya-- tampil selama 60 menit dan melesatkan dua tembakan bebas yang berujung gol ke gawang Pro Vercelli.

Tak ada kompetisi tim cadangan di Serie-A, jadi pemain yang kembali pulih dari cedera dan mulai aktif berlaga bakal ditempatkan di tim Primavera klub masing-masing.

Pekan depan adalah jeda untuk partai internasional, dan Pato kemungkinan bakal turun gelanggang lagi di tim Primavera Milan yang akan berhadapan dengan Atalanta.

Laga itu seharusnya jadi referensi terakhir bagi kondisi kebugaran Pato, sebelum diberi lampu hijau kembali berlaga di tim senior "I Rossoneri".

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen