ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Anzhi tundukkan Liverpool di Moskow

Posted: 08 Nov 2012 12:50 PM PST

Paris (ANTARA News) - Anzhi Makhachkala naik ke puncak klasemen Grup A Liga Eropa saat mereka menggeser Liverpool dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Lacina Traore pada pertandingan yang dimainkan di suhu yang dingin di Moskow pada Kamis (Jumat WIB).

Mengalahkan Anzhi 1-0 di Anfield dua pekan silam, Liverpool gagal mempertahankan keunggulan dua poin dari pesaingnya yang berasal dari Rusia itu dan sekarang justru tertinggal satu poin setelah empat pertandingan, lapor AFP.

Hanya ada sedikit peluang di babak pertama yang berlangsung membosankan dan tidak satu pun tim yang mampu memastikan keunggulan.

Jordan Henderson semestinya dapat memberikan gol pada timnya ketika ia berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Anzhi Vladimir Gabulov, namun ia malah mengumpankan bola dan bukan menendang, sehingga peluang tersebut dapat digagalkan.

Penyerang internasional Kamerun Samuel Eto`o mendapat peluang untuk membawa Anzhi unggul pada fase akhir babak pertama, ketika Yuri Zhirkov merangsek ke depan dan mengirim umpan silang dari sisi kiri, namun sepakan first time Eto`o masih dapat ditepis kiper Liverpool Brad Jones.

Tetapi kemudian Anzhi memecah kebuntuan menjelang turun minum melalui Traore.

Dengan posisi punggungnya menghadap gawang, Traore mengejar umpan terobosan dari Mbarak Boussoufa, mencungkilnya, berbalik dan melepaskan sepakan kaki kiri melewati kepala Jones yang mencoba menutup ruang geraknya.

Traore berkesempatan menggandakan keunggulan pada menit ke-60 ketika ia berada dalam kondisi tanpa pengawalan, setelah ia menjauhkan bola dari Henderson, namun tembakannya melebar.

Pada babak kedua kepercayaan diri Anzhi telah tumbuh dan membuat mereka mendominasi penguasaan bola, sedangkan Liverpool yang frustrasi lebih banyak menampilkan permainan fisik.

Saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, Traore melepaskan tandukan dari jarak pendek yang masih dapat digagalkan Jones, dan semenit berselang Gabulov akhirnya dapat beraksi untuk mempertahankan keunggulan Anzhi.

Pertama, ia menggagalkan tembakan Pacheco dari tepi kotak penalti dan ia dapat memblok tembakan Joe Cole yang menyambut bola muntah.

Traore kemudian mendapat kesempatan terakhir, saat ia berlari melewati pertahanan Liverpool dan melepaskan tembakan melebar. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Olympiakos dan Montpellier hadapi persidangan disiplin

Posted: 08 Nov 2012 12:03 PM PST

Amsterdam (ANTARA News) - Olympiakos Piraeus dan Montpellier akan menjalani persidangan disiplin karena masalah kerusuhan penonton yang menodai pertandingan Liga Champions pada Selasa, demikian pernyataan UEFA.

Tim Yunani ini didakwa karena penggunaan sinar laser kepada para pemain yang dilakukan pendukung mereka, pelemparan misil, dan "pengorganisasian yang tidak cukup," saat mereka menang 3-1, demikian disampaikan UEFA, lapor Reuters.

Tamunya yang berasal dari Prancis didakwa karena kerusuhan penonton dan "menyalakan serta melemparkan kembang api."

Media melaporkan bahwa sekitar 100 pendukung montpellier berkelahi dengan polisi sebelum pertandingan Grup B itu dimainkan. Persidangan akan berlangsung pada 22 November.

UEFA mengatakan Olympiakos juga akan menghadapi sanksi karena "tindakan tidak pantas yang dilakukan tim," dakwaan yang dikenakan secara otomatis terhadap tim manapun yang mendapat lima atau lebih kartu kuning dalam satu pertandingan.

Sepak bola Yunani kerap diganggu masalah perkelahian penonton.

Pada kasus terakhir, PAOK Salonica diwajibkan memainkan tiga pertandingan Eropa mereka berikutnya tanpa kehadiran penonton, menyusul kerusuhan yang terjadi pada kualifikasi Liga Europa saat mereka menjamu Rapid Vienna pada Agustus.

PAOK juga harus membayar denda sebesar 150.000 euro dan menghadapi pengusiran otomatis dari kompetisi Eropa jika insiden yang sama terulang dalam tiga tahun mendatang.

Para pendukung saling melemparkan kembang api dan misil lainnya, serta pada satu waktu, sejumlah pendukung yang mengenakan topeng berlari menuju lapangan. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen