detikcom

sumber :-

detikcom


Jelang Duel, Ibra Sanjung Tinggi Gerrard

Posted: 13 Nov 2012 09:32 AM PST

Stockholm - Swedia akan menjamu Inggris dalam laga ujicoba. Menjelang duel, kapten Swedia Zlatan Ibrahimovic memberikan pujian setinggi langit bagi kapten tim lawan Steven Gerrard.

Gerrard di ambang laga ke-100 bersama skuat 'Tiga Singa' saat berlaga di Friends Arena, Stockholm, Kamis (15/11/2012) dinihari WIB. Itu merupakan salah satu dari sederet pencapaian yang telah dicetak kapten Liverpool itu.

Pemain tengah berusia 32 tahun ini termasuk segelintir pesepakbola yang cuma memperkuat satu klub dalam kariernya. Gerrard kini memasuki musim ke-15 bersama The Anfield Gang.

Kecuali trofi Premier League, Gerrard ini sudah merebut berbagai trofi juara. Termasuk dua Piala FA, satu Liga Champions dan satu Piala UEFA.

"Aku pikir Steven Gerrard adalah seorang pemain yang fantastis. Dia sangat loyal dengan klubnya, dia juga telah memenangi sejumlah trofi besar dengan klubnya," puji Ibra yang dikutip dari ITV.com.

"Dia selalu bermain di level tinggi saat tidak mengalami cedera. Dia juga orang yang sangat baik untuk dijadikan rekan se-tim. Dia selalu memberikan 200 persen, seorang petarung yang bagus dan punya kemampuan dan sentuhan ke bola yang bagus pula."

"Dia sepertinya lebih seperti seorang pemain internasional bukan sekadar seorang pemain Inggris biasa. Para pemain Inggris punya hati yang besar dan selalu berjuang, sangat agresif tapi bagiku Gerrard seperti lebih internasional."

"Dia punya kemampuan yang lebih bagus daripada pemain biasa," imbuh pemain yang kini memperkuat Paris St. Germain itu.


( rin / mfi )

Cedera Paha, Guarin Absen 2-3 Pekan

Posted: 13 Nov 2012 09:16 AM PST

Milan - Fredy Guarin untuk sementara tidak akan bisa memperkuat klubnya, Inter Milan. Gelandang asal Kolombia itu mengalami masalah pada pahanya dan akan absen selama dua sampai tiga pekan.

Guarin merasakan sakit di pahanya seusai laga melawan Atalanta, di mana timnya kalah 2-3, Minggu (11/11/2012). Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada otot pahanya yang tertarik.

"Ada ketegangan tingkat pertama di paha kiri. Itulah hasil tes medis Fredy Guarin setelah dia mengeluhkan masalah di laga melawan Atalanta," demikian keterangan situs resmi Inter.

Masalah itu membuat Guarin diprediksi harus menepi dalam waktu antara 10 hari sampai tiga pekan. Dengan demikian, pemain 26 tahun itu pasti absen saat Nerazzurri bertemu Cagliari, akhir pekan ini.

Cederanya Guarin menambah panjang daftar pemain Inter yang tidak fit. Pemain lain yang lebih dulu masuk ruang perawatan adalah Wesley Sneijder, Joel Obi, Philippe Coutinho, Dejan Stankovic, Walter Samuel, Andrea Ranocchia, dan Christian Chivu.


( mfi / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan