Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Quagliarella Bawa Tuan Rumah Unggul

Posted: 20 Nov 2012 12:39 PM PST

TURIN - Babak pertama pertandingan lanjutan Liga Champions antara Juventus dan Chelsea berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Gol disarangkan penyerang Bianconeri, Fabio Quagliarella pada menit ke-38.
 
Pada laga yang berlangsung di Juventus Arena, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB, Juventus tampil dengan duet Fabio Quagliarella dan Mirko Vucinic di lini depan. Sedangkan The Blues tak mengandalkan trio Juan Mata, Oscar, dan Eden Hazard untuk menggempur pertahanan tuan rumah.
 
Jalannya pertandingan
Tampil di bawah tekanan para pendukung Juventus, Chelsea tak ragu untuk mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Namun, Juve pun tak mau kalah dan mengambil alih penguasaan bola, beberapa menit setelahnya.
 
Pada menit ke-3, peluang pertama didapat kubu tuan rumah. Mirko Vucinic mengirim umpan silang ke depan gawang Chelsea yang kemudian disambut oleh Stephan Lichtsteiner. Namun, kiper Chelsea, yang pada pertandingan ini didapuk menjadi kapten, Petr Cech berhasil menggagalkannya.
 
Selanjutnya, penguasaan bola dikendalikan tuan rumah, sedangkan Chelsea membalas lewat serangan balik. Pada menit ke-9, Oscar melakukan akselerasi fantastis yang diakhiri dengan umpan matang kepada Eden Hazard. Namun, bola hasil tendangan Hazard hanya menghasilkan tendangan penjuru.
 
Menit ke-14, Claudio Marchisio nyaris membawa Juventus unggul. Namun, tendangan terarahnya berhasil diselamatkan Cech dengan gemilang. Selanjutnya, tuan rumah masih mengendalikan jalannya pertandingan.
 
Pada menit ke-37, Juventus Arena pun bersorak. Berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Vucinic, arah bola kemudian diubah oleh Quagliarella. Cech, yang salah langkah tak mampu menggagalkan laju bola. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Juventus.
 
Satu menit kemudian, Juventus nyaris menambah gol, setelah terjadi kemelut di gawang Cech. Namun, bola yang nyaris melewati garis berhasil disapu oleh Ashley Cole, sehingga kedudukan pun tak berubah. Tak berselang lama, justru Juan Mata yang nyaris menyamakan kedudukan, namun Buffon berhasil menggagalkannya. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Juventus
 
Susunan pemain:
JUVENTUS: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Quagliarella, Vucinic
 
CHELSEA: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole, Mikel, Ramires, Azpilicueta, Oscar, Mata, Hazard (dit)

Dihiasi Kartu Merah, Valencia - Munich Masih Imbang

Posted: 20 Nov 2012 12:33 PM PST

VALENCIA - Hasil imbang tanpa gol menjadi akhir babak pertama antara Valencia kontra Bayern Munich pada babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB. Munich belum bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pada interval pertama ini.

Sejak menit awal babak pertama, Bayern Munich langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah tim tuan rumah. Seperti pada menit keenam, di mana Franck Ribery menyisir sisi kana pertahanan Valencia yang dilanjutkan dengan umpan silang ke Claudio Pizzaro.

Akan tetapi, barisan belakang Valencia masih bermain cukup disiplin dan peluang Munich tersebut hanya menghasilkan tendangan sudut saja. Sementara, Valencia mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-12, tapi eksekusi oleh Tino Costa masih melenceng dari gawang FC Hollywood.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim cenderung bermain dengan tempo lambat dan cukup berhati-hati. Menit ke-28, Muncih kembali lancarkan serangan lewat Pizarro, namun bola berhasil direbut oleh bek dari Valencia.

Pada menit ke-32, Munich mendapat serangan dari Valencia. Akan tetapi, aksi kiper Manuel Neuer sukses menggalkan peluang gol dari Valencia dengan menahan tendangan dari Feghouli yang memanfaatkan bola rebound dari Soldado.

Valencia harus bermain dengan 10 pemain saja usai wasit Howard Webb memberikan kartu merah kepada Antonio Barragan pada menit ke-33. Bek kanan Valencia tersebut terpaksa dikeluarkan karena melakukan tindakan kasar kepada David Alaba.

Hingga berakhirnya babak pertama ini, kedua tim masih kesulitan mencetak gol Alhasil, babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Susunan Pemain
Valencia:
13-Vicente Guaita; 3-Aly Cissokho, 4-Adil Rami, 14-Antonio Barragan, 20-Ricardo Costa, 8-Sofiane Feghouli, 10-Ever Banega, 17-Andres Guardado, 21-Daniel Parejo, 24-Tino Costa, 9-Roberto Soldado

Bayern Munich : 1-Manuel Neuer; 4-Dante, 21-Philipp Lahm, 28-Holger Badstuber, 7-Franck Ribery, 8-Javi Martinez, 25-Thomas Muller, 27-David Alaba, 31-Bastian Schweinsteiger, 39-Toni Kroos, 14-Claudio Pizzaro (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen