Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cedera Pulih, Nadal Mulai Berlatih

Posted: 20 Nov 2012 05:21 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA==Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia Rafael Nadal kembali berlatih di Mallorca setelah hampir lima bulan beristirahat karena cedera lutut.

"Hari ini sesi latihan pertama saya setelah begitu banyak pekan tidak aktif," kata petenis asal Spanyol itu dalam halaman Facebook dia. "Saya membuat kemajuan dan mudah-mudahan akan terus begitu."

Nadal terakhir kali bermain di Wimbledon pada 28 Juni saat dia dikalahkan petenis bukan unggulan Lukas Rosol dari Republik Ceko pada babak kedua.

Dia tidak dapat mempertahankan gelarnya di Olimpiade London, absen di AS Terbuka dan juga tidak bisa dimainkan untuk final Piala Davis akhir pekan lalu, yang mana Ceko mengalahkan juara bertahan Spanyol.

Peringkat dunia Nadal juga turun ke peringkat empat, di bawah Novak Djokovic, Roger Federer, dan Andy Murray, dan petenis senegara dia, David Ferrer, makin mendekati untuk menggesernya.

Nadal sebelumnya mengatakan target dia adalah bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi turnamen Grand Slam pertama tahun depan, Australia Terbuka, yang akan digelar pertengahan Januari mendatang.

SM Britama Andalkan Kombinasi Senior-Junior

Posted: 20 Nov 2012 04:28 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Britama bertumpu pada dua pemain senior, Rony Gunawan dan Faisal J Achmad, guna mengarungi kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia 2012/2012. SM akan memadukannya dengan sejumlah pemain muda.

"Dua pemain ini akan menjadi leader karena musim ini kami mengandalkan pemain-pemain muda," kata pemilik klub SM Britama, Erick Thohir, di sela peluncuran tim di Jakarta, Selasa.

Meski mengandalkan pemain muda, bukan berarti timnya akan melepas perburuan kandidat juara NBL 2012/2013. Kombinasi pemain senior dan junior yang ada dinilai sebagai kombinasi tim yang kuat.

Sikap optimistis dari pemilik klub SM Britama ini bukan tanpa alasan. Juara bertahan NBL ini dihuni beberapa pemain muda yang cukup berpengalaman. Bahkan, beberapa pemain telah menjadi pemain inti pada musim 2011/2012.

"Silih berganti pemain adalah hal yang biasa bagi SM Britama. Meski banyak pemain muda, itu bukan berarti kita menyerah,'' kata Erick. ''Itu justru harus menjadi penyemangat seperti moto kita 'Juara Indonesia, Indonesia Juara'."

Dari 14 pemain yang masuk skuad SM Britama musim 2012/2013, sedikitnya ada tiga rookie atau pendatang baru yaitu Avan Seputera, Kevin Jonas Argadiba Sitorus dan Bayu Anggara.

Pemain muda yang terlebih dahulu memperkuat SM Britama diantaranya Arki Dikania Wisnu, Bonanza Siregar, Frida Aris Susanto, Galank Gunawan, Gunawan, Vamiga Michel dan William Darmasaputra.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen