KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Taufik Dipaksa Bermain "Rubber Game"

Posted: 26 Jan 2011 02:24 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com Taufik Hidayat harus bermain selama 53 menit untuk meraih tiket babak kedua Korea Terbuka Super Series Premier. Melawan pemain Jepang, Sho Sasaki, Rabu (26/1/2011), pemain nonpelatnas ini dipaksa bermain tiga game sebelum menang 21-12, 10-21, 21-15.

Dengan demikian, Taufik mengikuti jejak pemain pelatnas Cipayung, Simon Santoso, yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Thailand, Boonsak Ponsana. Taufik dan Simon menjadi harapan untuk meraih gelar sektor tunggal turnamen berhadiah 1,2 juta dollar AS ini setelah Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto tersingkir di babak pertama.

Di babak kedua, Kamis, Taufik akan menghadapi pemain Hongkong, Wong Wing Ki. Wong yang lolos dari babak kualifikasi maju ke babak kedua setelah menaklukkan pemain Perancis yang juga melewati kualifikasi, Brice Leverdez, dengan 20-22, 21-17, 21-16.

Jika berhasil melewati Wong, Taufik kemungkinan besar bertemu salah satu musuh bebuyutannya dari China, Lin Dan. Pasalnya, unggulan keenam yang mengalahkan Tommy tersebut hanya bertemu pemain Jerman, Marc Zwiebler.

Dari sektor ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga meraih kesuksesan. Mantan pemain pelatnas yang menjadi unggulan kedelapan ini menang 21-9, 22-20 atas pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang. Mereka mengikuti jejak unggulan ketiga, Markis Kido/Hendra Setiawan, yang sudah lebih dulu lolos.

Besok, Alvent/Hendra akan menghadapi Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Soon Hock Ong. Pasangan Malaysia ini pun berjuang ekstra keras ketika melawan pemain Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler, sebelum menang 21-13, 20-22, 21-18.

Sumber :

tournamentsoftware

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Simon Berjanji Agresif Lawan Rajiv

Posted: 26 Jan 2011 01:47 PM PST

Korea Terbuka Super Series Premier

Simon Berjanji Agresif Lawan Rajiv

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rabu, 26 Januari 2011 | 21:47 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Pebulu tangkis tunggal putra Simon Santoso bertekad akan bermain agresif menghadapi pemain Inggris Rajiv Ouseph pada putaran kedua Korea Terbuka Super Series Premier, Kamis (27/1/11).

Simon maju ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan atas unggulan ketujuh asal Thailand Boonsak Ponsana 21-16, 21-14 pada putaran pertama turnamen berhadiah 1,2 juta dollar AS tersebut di Seoul, Korea, Rabu (26/1/11).

"Saya tetap akan tampil agresif," ujar Simon usai pertandingan yang berlangsung selama 44 menit tersebut.

Simon, yang baru akan bertemu dengan Rajiv untuk pertama kalinya itu mengatakan, meski belum pernah bertemu peluang untuk meraih kemengan tetap terbuka.

"Memang belum pernah bertemu, tetapi tetap ada peluang," kata Simon yang menjadi satu-satunya tunggal putra Pelatnas yang tersisa setelah Dionysius Hayom Rumbaka tersisih dan Sony Dwi Kuncoro absen karena masih dalam penyembuhan cederanya.

Hayom kalah dalam pertandingan pertamanya pada turnamen tersebut oleh unggulan ketiga Peter Gade dari Denmark 17-21, 10-21.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen