Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ke Brasil, Ronaldinho Negosiasi Sendiri Kontraknya

Posted: 02 Jan 2011 01:25 PM PST

DUBAI – Keinginan Ronaldinho untuk kembali ke kampung halaman disikapi dengan lapang dada oleh kubu AC Milan termasuk sang arsitek Massimiliano Allegri.
 
Mantan pemain Barcelona ini diizinkan untuk tidak mengikuti training camp AC Milan di Dubai termasuk bermain dalam laga persahabatan dengan Al-Ahly Minggu ini.
 
Menurut Allegri, Ronaldinho tengah berada di Brasil untuk melakukan negosiasi transfer. Sejumlah klub Brasil yaitu Gremio, Flamengo dan Palmeiras sudah menyatakan tertarik dengan gelandang eksentrik ini.
 
"Ini keputusannya untuk mengubah hidupnya, kembali ke Brasil.Sulit untuknya untuk kembali (ke Milan)," ungkap Allegri, seperti dikutip The Globe and Mail, Senin (3/1/2011).
 
Kepergian Ronaldinho ke Brasil Sabtu kemarin bukanlah keinginan Milan.Sebelumnya Direktur AC Milan Umberto Gandini menyatakan klub masih mempertahankannya.Tapi agen sang pemain kemudian menegosiasi Milan untuk melepasnya.
 
Salah satu alasan dua kali pemain terbaik FIFA ini meninggalkan Milan dan kembali ke Brasil yaitu untuk menjaga kesempatannya kembali bermain bersama Selecao.
(fit)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Xavi Samai Rekor Legenda Barcelona

Posted: 02 Jan 2011 01:22 PM PST

MADRID - Laga melawan Levante merupakan salah satu laga bersejarah bagi Xavi Hernandez. Penampilannya malam tadi merupakan penampilannya ke 549 bersama Barcelona, menyamai rekor sebelumnya yang ditorehkan Migueli pada 1980-an.
 
"Saya sangat bangga untuk mengenakan kostum dan disejajarkan dengan legenda Barcelona seperti Migueli," ujar Xavi kepada televisi Spanyol seperti dikutip Yahoo Sport, Senin (3/1/2011). Migueli adalah mantan pemain belakang Barca yang memulai debut pada 1973 dan pensiun di usia 38 tahun setelah mengarungi 16 musim bersama Barca.
 
"Saya ingin terus mengenakan seragam ini dengan hati dan jiwa saya dan mendapatkan gelar lagi.Saya sangat bangga," tambah Xavi yang mendapat penghormatan dari rekan satu tim dan ribuan fans Barca di Camp Nou.
 
Xavi bergabung dengan klub Catalan itu sejak usiannya 11 tahun pada 1991 dan setelah tampil cemerlang bersama tim junior dia akhirnya melakoni laga profesional saat Barca yang ditangani Louis van Gaal, bertanding menghadapi Real Mallorca di ajang Piala Super Spanyol pada 1998.
 
Hingga kini Xavi sudah bermain sebanyak 367 kali di La Liga dan 110 kali dalam Liga Champions dan membawa lima gelar La Liga dan dua gelar Piala Eropa.
 
Sedangkan di Timnas Spanyol Xavi baru mengantongi 97 caps, dan ikut membawa Matador menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan juara Piala Dunia 2010.
 
Playmaker andalan Blaugrana ini masuk sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or yang akan diputuskan 10 Januari nanti, bersaing dengan rekan satu timnya Lionel Messi dan Andres Iniesta.
(fit)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen