Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Villarreal Menang, Atletico Tertahan

Posted: 03 Jan 2011 01:06 PM PST

VILLARREAL - Villarreal terus mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara La Liga berkat kemenangan 2-0 atas Almeria. Sementara itu, di laga lainnya Atletico Madrid gagal memperbaiki posisinya usai ditahan imbang tanpa gol Racing Santander.

Menjamu Almeria di markas kebanggaannya El Madrigal, Selasa (4/1/2011) dini hari WIB, Villarreal langsung mengambil inisiatif serangan. Meski tak diperkuat bomber andalannya, Nilmar, toh daya dobrak El Submarino tak berkurang. Striker Italia Giuseppe Rossi yang diduetkan dengan Marco Ruben di lini depan sukses membuat barisan belakang Almeria ketar-ketir.

Puncak dari gelombang serangan yang dilancarkan skuad Kapal Selam Kuning terjadi di menit ke-22. Bek Jose Manuel Catala membawa Villarreal membuka keunggulan, lewat tandukannya memanfaatkan umpan Borja Valero. Keunggulan 1-0 untuk Villarreal bertahan hingga jeda.

Tak puas hanya mencetak satu gol, anak-anak asuh Javier Garrido kembali berinisiatif menyerang sejak peluit pertama babak kedua. Hasilnya gempuran yang mereka lakukan pun akhirnya kembali membuahkan hasil di menit ke-58. Tendangan bebas Valero berhasil melewati pagar betis para pemain Almeria dan meluncur deras ke gawang tanpa mampu dibendung kiper Diego Alves. Kedudukan 2-0 untuk Villarreal bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Villarreal berhasil mengamankan posisi di peringkat tiga klasemen sementara, sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Valencia di tempat keempat. Villarreal mengoleksi 36 poin dari 17 laga, atau unggul lima angka dari Los Che dengan jumlah pertandingan sama.

Sementara di pertandingan lain, Atletico Madrid gagal memanfaatkan peluang  menyalip Espanyol di tempat kelima. Hasil imbang 0-0 melawan Racing Santander di Vicente Calderon belum cukup untuk mendongkrak posisi Diego Forlan dkk dari peringkat keenam. Los Colchoneros mengoleksi 27 poin, atau terpaut satu angka dari Espanyol. (acf)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Blackburn Tawar Dinho 7 Juta Euro

Posted: 03 Jan 2011 01:03 PM PST

BLACKBURN - Kubu Blackburn Rovers menarik ucapannya yang sempat menolak ketertarikannya terhadap Ronaldinho. The Rovers kini justru dikabarkan telah mengajukan tawaran resmi kepada AC Milan.

Seperti diketahui, Minggu lalu pihak Blackburn memang sempat membantah kabar yang menyebut mereka tertarik mengamankan servis Dinho. Namun, kini Sky Sports edisi Selasa (4/1/2011) mengklaim bahwa Venky's Group, pemilik Blackburn telah mengajukan proposal resmi sebesar 7,3 juta euro untuk meminang mantan bintang Barcelona tersebut.

Kubu Milan sendiri nampaknya menyambut baik tawaran yang diajukan Blackburn. Manajemen klub I Rossoneri kabarnya tengah mempelajari tawaran yang diajukan Blakcburn. Milan sendiri diketahui tak berniat memperpanjang kontrak Dinho yang akan berakhir pada akhir musim ini. Kompensasi sebesar 8 juta euro dikabarkan menjadi mahar yang diminta Milan untuk melepas playmaker 30 tahun ini.

Sementara itu, Ronaldinho sendiri belum memberikan komentarnya terkait ketertarikan Blackburn yang ingin membawanya tampil di kompetisi paling elit sedunia, Premier League. Namun, beredar spekulasi menyebut, Dinho tak tertarik merumput bersama Blackburn, karena dia sangat berharap bisa bergabung dengan klub profesional pertamanya, Gremio di kampung halamannya Porto Alegre, Brasil.

Hingga kini, pihak Gremio masih berupaya keras untuk membujuk Milan agar bersedia memulangkan Dinho ke Brasil. Beberapa waktu lalu wakil presiden Gremio sempat mengatakan bahwa pihaknya bakal segera merampungkan deal kepulangan Dinho ke Brasil, sebelum 15 Januari mendatang.

Terlepas dari ketertarikan Blackburn dan optimisme kubu Gremio, beberapa klub lain ternyata juga menginginkan Ronaldinho. Mereka adalah dua klub Brasil, Palmeiras dan Flamengo. (acf)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan