ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Kurniawan Perkuat Tangerang Wolves Hadapi Batavia Union

Posted: 17 Feb 2011 08:05 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memperkuat klub Tangerang Wolves saat menghadapi Batavia Union dalam Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Benteng, Tangerang, Sabtu (19/2).

CEO Tangerang Wolves Akmal Marhalie di Jakarta, Kamis, berharap penyerang barunya, Kurniawan Dwi Yulianto, dapat bermain habis-habisan dan menyarangkan gol ke gawang lawan untuk memetik kemenangan.

"Terus terang sebelum Kurniawan bergabung, lini depan kami lemah. Karena dari lima kali main kami masih minim gol," katanya.

Namun, Akmal optimistis bahwa dalam pertandingan melawan Batavia Union timnya akan memegang kendali permainan, terlebih lagi bermain di depan publiknya sendiri.

"Sebagai tuan rumah, kami akan bermain menyerang dengan formasi 3-4-3, dan memanfaatkan kelemahan lawan yang sedang kehilangan tiga pemain pilarnya," katanya.

Menurut Akmal, Batavia Union sedang bermasalah karena dua pemain lokal dan satu pemain asing yang menjadi tulang punggung tim tidak bisa main karena akumulasi kartu merah. Mereka adalah Javier Roca, M. Iskandar, dan Fauzi Toldo.

"Kekuatan mereka pasti timpang, dan kami akan memanfaatkan kelemahan tersebut," ujarnya.

"Semoga pelatih Paulo Camargo benar-benar memasangnya sebagai starter, dan ia akan bermain bagus bagi kami yang sedang haus kemenangan," kata Akmal.

Sementara itu, walau kehilangan tiga pemain pilar, CEO Batavia Union Meiriyon Moeis tidak terlampau merisaukannya.

"Sebagian besar pemain kami sudah mengenal gaya permainan Kurniawan Dwi Yulianto. Jadi, kami yakin dapat meredamnya. Kami pastikan Kurniawan tidak mudah bisa mendekati daerah pertahanan kami," katanya pada kesempatan terpisah.

Menurut Meiriyon Moeis, strategi menyerang yang diterapkan pelatih Roberto Bianchi cukup jitu untuk meredam permainan menyerang Tangerang Wolves.

"Toh minggu lalu, dengan 10 pemain pun kami masih bisa menang melawan Bandung FC. Tiga pemain yang terkena akumulasi kartu merah itu sudah ada penggantinya yang tak kalah hebatnya," kata Yon Moeis.(*)

(T.T009/I007)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sony Absen Perkuat Suryanaga di Superliga

Posted: 17 Feb 2011 06:18 AM PST

Pebulutangkis Indonesia Sony Dwi Kuncoro (ANTARA/Hermanus Prihatna)

Berita Terkait

Surabaya (ANTARA News) - Peluang Jaya Raya Suryanaga untuk mempertahankan gelar juara Superliga Badminton Indonesia 2011 di Surabaya pada 20-26 Februari sangat berat, menyusul absennya Sony Dwi Kuncoro.

Manajer Tim Jaya Raya Suryanaga, Wijanarko Adimulya, ketika dihubungi di Surabaya, Kamis malam, mengatakan kondisi Sony hingga saat ini belum fit dan masih dalam tahap pemulihan cedera pinggang.

"Tim medis Pelatnas tidak memberikan izin kepada Sony untuk tampil, karena dikhawatirkan cederanya kambuh," katanya.

Sony Dwi Kuncoro mengalami cedera sejak beberapa bulan lalu dan harus absen di sejumlah turnamen super series, termasuk kejuaraan dunia 2010 di Prancis.

Akibatnya, peringkat dunia Sony menurun drastis dari jajaran sepuluh besar, kini melorot di posisi ke-30.

Dengan absennya Sony, tuan rumah Suryanaga tinggal mengandalkan dua pemain asingnya asal Hongkong, Hu Yun dan Chan Yan Kit, di sektor tunggal dengan Adnan Fauzi sebagai pelapis.

"Kalau dibilang berat, memang benar. Tapi, kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk merebut poin di nomor ganda," kata Wijanarko.

Pada sektor ganda, Suryanaga diperkuat kombinasi pemain muda dan senior mantan Pelatnas, seperti Christopher, Rian Agung, Tri Kusuma, Alvent Yulianto, serta Bambang Supriyanto dan Tri Kusharyanto.

"Kami berharap bisa merebut satu angka dari tunggal dan dua angka dari ganda atau sebaliknya. Kami tinggal mengatur strategi di nomor ganda, siapa yang harus diturunkan," tambah Wijanarko.

Sementara itu, para pebulu tangkis asing yang sudah dikontrak Suryanaga dijadwalkan tiba di Surabaya pada Jumat (18/2).

Selain Hu Yun dan Chan Yan Kit, tiga pemain putri masing-masing Yao Jie (Belanda) dan pasangan Shinta Mulia/Yao Lei (Singapura) juga akan merapat. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan