Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tanpa Legiun Asing, PB Djarum Tak Masalah

Posted: 17 Feb 2011 03:11 AM PST

JAKARTA - PB Djarum Kudus memilih tidak memakai jasa legiun asing seperti kompetitor mereka di Superliga Badminton Indonesia 2011. Walaupun demikian mereka mengaku tetap optimistis.

"Tidak ada masalah. Bagi saya yang penting kerja sama serta tekad untuk berjuang keras," ujar Dyonisius Hayom Rumbaka pada acara konfrensi pers di Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Hal senada juga disampaikan oleh rekannya di PB Djarum, Mohamad Ahsan. Pemuda kelahiran Palembang pada 7 September 1987 tersebut menyatakan yang terpenting adalah semangat untuk bisa melakukan hal terbaik.

Ditanya mengenai alasan tidak menggunakan jasa legiun luar, Yoppy Rusimin selaku ketua PB Djarum memberikan sedikit penjelasannya.

"Sebenarnya bukan tidak mau. Kami sudah berusaha mencari, namun tidak dapat. Beberapa sudah masuk daftar, sayangnya selalu saja ada rintangan seperti persoalan izin dan lain sebagainya," tutur Yoppy.

"Lagipula, saya pikir PB Djarum punya banyak pebulutangkis bagus. Tidak ada salahnya juga memberikan kesempatan kepada mereka," tutup pria yang juga menjabat sebagai direktur badan Superliga.(msy)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Diperkuat Chong Wei, SGS Tak Jumawa

Posted: 17 Feb 2011 02:39 AM PST

JAKARTA - Meskipun diperkuat pebulutangkis papan atas dunia seperti Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat, namun SGS PLN Bandung tidak mau dianggap superior. Mereka tetap melihat klub lain sebagai lawan yang tangguh.

Dengan hadirnya Chong Wei yang kini menempati posisi teratas peringkat BWF dan Taufik yang berada satu tingkat di bawahnya, maka kekuatan SGS PLN sangat layak diperhitungkan oleh setiap lawan mereka di Superliga Badminton Indonesia 2011.

Anggapan tersebut rupanya tidak membuat Taufik langsung besar kepala. Dia menyatakan kalau kekuatan peserta di turnamen dengan hadiah total Rp1,35 milyar hampir merata, jadi tidak ada yang disebut sebagai unggulan.

"Meskipun ada Chong Wei, kita tetap bukan unggulan. Klub lain juga punya jagoan sendiri, bahkan mereka mungkin bisa lebih termotivasi untuk mengalahkan kita nanti," ujar Taufik kepada wartawan pada acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Ditanya tentang formasi yang akan diturunkan SGS, Taufik mengatakan kalau dirinya dan Chong dipastikan akan tampil full. Tapi untuk tunggal ketiga dia belum tahu siapa yang bakal dipilih.

"Saya dan Chong Wei akan tampil full. Untuk tunggal ketiga, belum tahu. Bisa jadi Yunus Alamsyah atau Tommy Sugiarto, tergantung kondisi dan calon lawan nanti. Yang jelas saya juga tidak bisa membocorkannya karena bisa berbahaya jika pihak lawan tahu sekarang," cetus Taufik sembari tertawa.(msy)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan