Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


500 Siswa Kep.Riau Ikuti Milo School Competition

Posted: 22 Feb 2011 03:12 AM PST

BATAM - Sebanyak lima ratus siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Kepulauan Riau akan memperebutkan Piala Taufik Hidayat dalam kompetisi bulutangkis antar SD dan SMP, MILO School Competition 2011, di GOR Pusat Bulutangkis Batam (PBB), Mukakuning, 22 - 27 Februari.

Kepulauan Riau atau tepatnya Batam merupakan kota kedua dari lima kota penyelenggaraan MILO School Competition 2011, setelah di Jakarta tanggal 16-21 Februari. Dari Batam, MILO School Competition akan diselenggarakan di Gresik (15-20 Maret), Samarinda (28 Maret-2 April), dan Pontianak (11-16 April).

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan MILO School Competition di Kota Batam. Ini pertama kalinya MILO School Competition dilaksanakan di Batam, kami berharap juara dunia bulutangkis dapat lahir disini," ujar Prillia Sandra, Category Marketing Manager MILO PT. Nestle Indonesia, demikian tertulis dalam rilis yang diterima okezone, Selasa (22/2/2011).

Menurut Ketua Penyelenggara MILO School Competition Kepulauan Riau, Ricky Subagdja, sedikitnya lebih dari 500 siswa akan tampil di kejuaraan ini. Banyaknya siswa yang tampil ini karena pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Batam. Di Batam, bulutangkis sudah masuk menjadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti para murid. Di kota ini pula, sarana dan prasarana bermain bulutangkis sangat lengkap, dan pembinaannya sangat bagus.

Menurut peraih medali emas ganda putra Olimpiade 1996 itu, di Batam, setiap tahunnya hanya menggelar satu kejuaraan tingkat sekolah, sehingga kehadiran MILO School Competition di kota ini sangat diharapkan. "Batam sudah berhasil mengirim dua pemain ke Pelatnas, kami ingin menghiasi Pelatnas pada masa mendatang. Tentu saja, pemain itu akan didapat antara lain dari kejuaraan MILO School Competition ini," katanya.

Para pemenang dari lima kota penyelenggaraan MILO School Competition, berhak melaju ke putaran Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Mei mendatang. Selain itu, mereka juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dan hadiah mengikuti pelatihan khusus di TH (Taufik Hidayat) Training Camp, Jakarta, selama 2 minggu. Mereka juga memperebutkan Piala Taufik Hidayat sebagai piala bergilir sejak 2006.

Taufik Hidayat, juara Olimpiade Athena 2004 dan juara dunia 2005 itu, memberi dukungannya terhadap kompetisi ini karena ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mengikuti jejaknya menggapai prestasi dunia. "Kita harus mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, salah satunya lewat olahraga, utamanya bulutangkis," kata Taufik.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sikapi GP Bahrain, Todt Dikecam

Posted: 22 Feb 2011 02:03 AM PST

PARIS – Presiden FIA mendapat kecaman keras dari para jurnalis terkait tanggapannya terhadap ide pembatalan GP Bahrain beberapa waktu silam.

Ketika itu Todt menanggapi santai rencana pembatalan GP Bahrain. Menurutnya tidak ada yang patut dicemaskan pada seri balapan pembuka musim baru Formula One (F1).

"Saya tidak mau berlebihan. Tidak ada alasan dan tak perlu ada yang dicemaskan," ujar Todt ketika itu.

Faktanya, GP Bahrain kini resmi dibatalkan, meski masih tetap terbuka peluang dihelat di lain waktu, tentunya dengan mempertimbangkan kondisi keamanan di sana.

Namun tanggapan Todt yang terkesan menganggap enteng masalah itu terlanjur memancing emosi para jurnalis. FIA sendiri juga dianggap lamban mengeluarkan kebijakan karena baru mengelurkan pernyataan sikap setelah keputusan pembatalan dikeluarkan oleh pihak F1.

Alhasil, pria asal Prancis dan badan yang dipimpinnya kini dikecam habis-habisan.

"Saya bisa bilang FIA kekurangan jiwa pemimpin. Dimana Max Mosley ketika kita membutuhkannya," tulis wartawan The Times, Tom Cary di akun Twitter-nya seperti disitat Motorsport, Selasa (22/2/2011).

Sementara Byron Young dari The Mirrors menyebut pernyataan sikap FIA sebagai hal yang irelevan dan terlambat. "Anda bisa kritik Mosley atas banyak hal, namun dia tetap pemimpin yang baik," sambung Byron.(msy)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen