ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Sepakbola - Mantan Pemain Slowakia Popluhar Meninggal Dunia - (d)

Posted: 07 Mar 2011 12:18 PM PST

Bratislava (ANTARA News) - Mantan pemain belakang Cekoslowakia Jan Popluhar yang pernah membela negara itu pada Piala Dunia 1962 namun kalah dari Brazil dalam final di Chile, meninggal dunia, Minggu waktu setempat dalam usia 75 tahun, demikian dilaporkan media Slowakia, Senin.

Popluhar yang 62 kali memperkuat Cekoslowakia dan mencetak satu gol, juga anggota tim Cekoslowakia saat timnya berada di posisi ketiga di kejuaraan Eropa 1960, demikian AFP melaporkan.

Dia sempat terpilih sebagai pemain papan atas Slowakia abad 20 setelah Cekoslowakia dibagi menjadi Republik Ceko dan Slowakia pada 1993.

Popluhar menghabiskan karirnya di Slovan Bratislava dan telah membantu timnya itu memenangi Cup Winners Cup pada 1969, namun terus pindah ke klub Prancis Lyon.

Dia mendapat sebuah reputasi penampilan "fair play" dia, dengan tidak pernah mendapat kartu kuning dalam karirnya selama 19 tahun. (A020/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sampdoria Tunjuk Cavasin Sebagai Pelatih

Posted: 07 Mar 2011 11:06 AM PST

Milan (ANTARA News/Reuters) - Sampdoria, yang merosot setelah menjual Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini Januari lalu, menimpakan kesalahan pada pelatih Domenico di Carlo, Senin, dan mengganti dia dengan Alberto Cavasin.

"Di Carlo orang yang hebat tapi kami tidak bisa melakukan hal lain dengan hasil-hasil yang diraih," kata presiden klub Riccardo Garrone pada para pewarta menyusulo kekalahan 2-3 di kandang dari klub papan bawah Cesena.

"Saya belum tahu apakah Cavasin hanya akan menjadi pelatih sementara. Kini hanya hasil-hasil yang menentukan."

Garrone berselisih dengan pemain depan Cassano akhir tahun lalu dan para pendukung klub itu juga terkejut saat dia juga membiarkan striker Pazzini bergabung ke Inter Milan.

Mereka digantikan di klub yang bermarkas di Genoa itu oleh pemain depan pinjaman Manchester United Federico Macheda, Marco Maccarone, dan Jonathan Biabiany, tapi ketiga pemain tersebut susah-payah memberikan pengaruh pada Sampdoria, yang dari posisi keempat merosot ke posisi ke-14 dalam klasemen Serie A.

Cavasin terakhir kali bertugas di tim Swiss, Bellinzona dan juga pernah menangani Fiorentina. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen