KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Wushu Targetkan 3 Emas dari Nomor Tarung

Posted: 07 Mar 2011 01:44 PM PST

SEA Games 2011

Wushu Targetkan 3 Emas dari Nomor Tarung

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Senin, 7 Maret 2011 | 21:44 WIB

KOMPAS/AGUS SUSANTO

Atlet wushu Indonesia, Aldi Lukman, beraksi pada final nomor changquan SEA Games XXV di Vientiane, Laos, Rabu (16/12).

TERKAIT:

JAMBI, Kompas.com - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menargetkan tiga medali emas dari nomor sanshou (tarung) pada SEA Games XXVI 2011, November 2011, di Indonesia. Hal itu dikatakan Ketua Umum PB WI, Supandi Kusuma di Jambi, Senin (7/3/11), usai meninjau 12 atlet pelatnas sanshou yang menjalani latihan di gedung PTPN VI.

Supandi melihat kesiapan para atlet pelatnas wushu nomor sanshou yang dipusatkan di Jambi sebagai, tempat pelatnas yang sangat memadai. Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkapkan harapannya agar para atlet bisa memenuhi target itu.

Peluang dan target tiga medali emas Indonesia pada SEA Games nanti, ada pada hampir semua nomor yang dipertandingkan nantinya untuk tarung.

"Peluang medali di nomor sanshou ada pada semua kelas putra dan putri pada SEA Games nanti," kata Supandi, yang didampingi Sekretaris Umum, Ngatino, dan Bapak Wushu Indonesia, IGK Manila.

Prestasi wushu Indonesia pada SEA Games lalu hanya mempersembahkan dua medali emas di nomor taolu (peragaan seni) yang disumbangkan atlet Susiana dan Aldi Lukman, sedangkan nomor sanhou (tarung) hanya meraih medali perak.

"Selain emas dari nomor taolu, sanshou juga harus bisa meraih emas pada SEA Games nanti," tambahnya.

Ke-12 atlet pelatnas sanshou sejak awal Februari lalu sudah resmi menjalani program pemusatan latihan nasional di Jambi dengan ditangani pelatih nasional Lambertus dari Jawa Timur. Ke-12 atlet yang bergabung peltanas di Jambi yakni, Oscar, Muklis, Prayetno, Imanuel, Supaou, Rita, Naya, Linda, Purba, Friska dan asisten pelatih Rudi.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Potensi Rossi Belum Bisa Terlihat

Posted: 07 Mar 2011 01:28 PM PST

MotoGP

Potensi Rossi Belum Bisa Terlihat

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Senin, 7 Maret 2011 | 21:28 WIB

KOMPAS.com - Valentino Rossi tampil buruk sejak memutuskan hengkang dari Yamaha. Dalam debutnya dengan Ducati pada tes post-season bulan November lalu, "The Doctor" nyaris tak berdaya, begitu juga dengan dua hasil ujicoba resmi pra-musim pada bulan Februari lalu di Sepang, Malaysia.

Atas hasil tersebut, muncullah banyak spekulasi, antara lain menyebutkan bahwa Rossi sudah "habis". Namun Colin Edwards punya pendapat yang agak berbeda, karena menurut pebalap Yamaha Tech 3 tersebut, Rossi belum fit 100 persen sehingga sulit untuk melihat potensinya bersama tim Italia itu.

Memang, Rossi masih dalam proses penyembuhan pasca-operasi bahu kanan, yang membuatnya sulit "menjinakkan" Desmosedici GP11. Cedera yang terus mengganggunya selama musim 2010 tersebut dialaminya pada Februari tahun lalu, akibat kecelakaan motocross.

Inilah yang membuat Edwards yakin, mantan rekan setimnya tersebut (di tim pabrik Yamaha) belum bisa tampil maksimal. Padahal, menurutnya, Rossi adalah tipe pebalap yang tak pernah tampil setengah-setengah meskipun cuma sesi latihan.

"Saya tidak pernah melihatnya fit saat menunggang motor, sehingga saya tidak tahu apa potensi darinya. Saya pikir dia akan harus lebih kerja keras dan keluar dari zona kenyamanannya untuk membuat motor itu bekerja, dan saya yakin dia bisa melakukannya.

"Saya sudah pernah melihatnya menunggang motor dengan 10 cara dalam satu balapan, sehingga itu tak akan menjadi masalah. Dia bisa membalap dengan kasar dan halus atau dia bisa beradaptasi dengan apapun. Tetapi ini akan menjadi pekerjaan rumah. Pada saat bersamaan, dengan JB (Jerry Burgess) berada di sana dan kemampuan Ducati berubah dengan lebih cepat, mereka mungkin satu minggu akan mengerikan dan kembali pada minggu depan dan melewati siapapun."

Sebelum melakoni seri perdana MotoGP 2011 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 20 Maret mendatang, semua pebalap dan tim masih akan melakukan satu tes terakhir. Ujicoba itu akan berlangsung pada 13 dan 14 Maret di Qatar.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen