ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Nani Akan Perkuat United Lawan Marseille

Posted: 14 Mar 2011 09:53 AM PDT

Manchester, Inggrs (ANTARA News) - Pemain sayap Manchester United Nani akan menghadapi Olympique Marseille pada pertandingan Liga Champions setelah pulih lebih cepat dibanding yang diperkirakan sebelumnya dari cedera kaki, kata manajer Alex Ferguson, Senin.

Pemain interasional Portugal itu menjalani latihan dengan tim inti pada Senin pagi, yang meningkatkan prospek kembali tepat pada waktunya untuk pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions hari Selasa di Old Trafford, setelah Ferguson pekan lalu tidak mengikutsertakan dia, demikian Reuters melaporkan.

"Dia juga berlatih pada hari Minggu, dia dan Michael, yangmana merupakan sebuah situasi yang lebih baik dibanding yang kami alami akhir pekan lalu," kata Ferguson dalam jumpa pers menyangkut kemenangan hari Sabtu di Piala FA atas Arsenal, di mana banyaknya yang cedera di lapangan tengah memaksa dia memainkan tujuh pemain belakang.

"Keduanya akan dilibatkan besok."

Pemain belakang dan kapten Nemanja Vidic melewatkan latihan pada Senin itu setelah setelah mengalami cedera saat kemenangan perempat final 2-0 di Piala FA itu tapi akan bisa fit untuk pertandingan Selasa saat United dan Marseille akan melanjutkan pertarungan setelah hasil 0-0 di Prancis bulan lalu.

Tapi masih belum jelas apakah Ferguson berencana memasang Nani dalam daftar pemain pertama, hanya sepekan setelah dia mengalami cedera kaki karena ditekel pemain Liverpool Jamie Carragher itu, atau apakah akan memasang pemain sayap Antonio Valencia.

Valencia tampil untuk pertama kalinya dalam enam bulan pada hari Sabtu lalu setelah pemulihan panjang dari cedera pergelangan kaki dan dia dalam penampilan yang bagus saat dia masuk pada babak kedua.

United sedang memburu penampilan kelima mereka secara beruntun di perempat final, sementara Marseille sudah tidak pernah mencapai delapan besar sejak memenangi untuk pertama kalinya trofi Liga Champions pada 1993. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPPN Batal Gelar Kongres Tandingan PSSI

Posted: 14 Mar 2011 08:01 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) batal menggelar Kongres tandingan. KPPN  memutuskan untuk mengikuti Kongres PSSI pada 26 Maret dan 29 April  dengan tujuan agar tidak terjadi kisruh menjelang pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Ketua KPPN Syahrial Damopolii bersama 87 anggota pemilik suara usai membacakan keinginan KPPN itu kepada pemerintah di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.

Menurut Syahrial, KPPN tidak mau menambah kisruh kondisi saat ini. Ia membantah jika melunaknya KPPN karena tidak percaya diri serta karena desakan anggota pengurus. Syahrial menjelaskan hal tersebut sudah disepakati bersama. KPPN meminta syarat untuk dapat bergabung dalam kongres PSSI.

Syarat pertama dimulai dengan penyelenggaraan Kongres yang harus mengacu pada Statuta FIFA, Standar Statuta FIFA, dan Standard Electoral Code FIFA. Selain itu, Undang-Undang Nomor 03 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional beserta setiap peraturan pemerintah yang menjadi pelaksananya.

Kongres juga harus berdasar pada Statuta AFC dan Kode Disiplin AFC dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KON/KOI.

Syarat lainnya, anggota KPPN ikut dalam unsur kepanitiaan dan kesekretariatan Kongres. Syarat lainnya yakni Komite Eksekutif (Exco) PSSI dilarang mencoret daftar nama Ketua Umum/Ketua dan Sekretaris umum/sekretaris dari setiap anggota KPPN pemilik suara tanpa persetujuan KPPN.

Pada Kongres pada 26 Maret diharapkan dapat mengubah Statuta PSSI yang dianggap merugikan, seperti pasal 35 ayat 4 yang menyangkut pasal kriminal. Serta jadwal lengkap untuk Kongres 29 April yang harus sesuai Standard Electoral Code.

Permintaan ini diharapkan KPPN dapat dijembatani Pemerintah, serta KON/KOI dan meminta mereka untuk menindaktegas jika syarat dan ketentuan itu tidak dijalankan. Jika Kongres itu nantinya dilanggar maka KPPN akan menyelenggarakan Kongres sendiri.

Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Deputi Bidang Pembinaan Prestasi Kemenegpora Joko Pekik berjanji pihaknya akan mengawal kongres sesuai permintaan KPPN.
(T009/I015)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen