ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Evra dan Ribery Dipanggil Timnas Prancis

Posted: 17 Mar 2011 09:08 AM PDT

Paris (ANTARA News/AFP) - Dua mantan pemain tim nasional Prancis yang ikut dalam aksi pemberontakan terhadap pelatih mereka dalam Piala Dunia 2010, Patrice Evra dan Franck Ribery, kembali dipanggil, Kamis, untuk memperkuat tim Prancis pertama kalinya semenjak mereka terkena sanksi akibat pemberontakan itu.

Pelatih Laurent Blanc mencantumkan nama mantan kapten tim nasional Prancis Evra dan pemain sayap Bayern Munich Ribery dalam daftar 23 nama pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Luxemburg dalam babak kualifikasi Euro 2012 pada 25 Maret and dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia di Paris empat hari kemudian.

Pemain spesialis bek kiri Evra telah selesai menjalani hukuman dilarang bertanding sebanyak lima kali akibat peranannya dalam memimpin mogok berlatih tim Prancis di Piala Dunia.

Anggota paling senior dari tim itu Ribery juga telah menyelesaikan sanksi larangan bertanding tiga kali atas peranannya dalam pemogokan tersebut, namun catatan absennya dari timnas terpaksa diperpanjang karena cedera yang berkepanjangan.

Blanc menggambarkan Ribery sebagai "suatu keharusan", sementara bek kiri Manchester United Evra harus diturunkan di kompetisi itu sebagai pilihan pertama karena pemain Barcelona yang bisa menggantikan tempatnya Eric Abidal tidak bisa diturunkan karena harus menjalani operasi tumor hati kamis.

Sebelum Blanc mengeluarkan daftar nama pemain yang akan diturunkannya, menteri olahraga Prancis Chantal Jouanno mengatakan bahwa dia akan sangat kecewa apabila ada pemberontak di Piala Dunia dipanggil kembali untuk membela tim nasional itu di even internasional.

Evra, Ribery, dan pemain tengah Lyon Jeremy Toulalan dikenai larangan bertanding sebanyak masing-masing lima pertandingan, tiga pertandingan dan satu pertandingan atas peran mereka dalam boikot pemain sebagai protes atas pemulangan pemain penyerang Nicolas Anelka dari Piala Dunia.

Anelka sendiri dikenai hukuman 18 pertandingan karena berselisih paham dengan pelatih Prancis waktu itu Raymond Domenech, yang kemudian juga dipecat karena peranannya dalam prahara tim Prancis yang berakhir dengan tersingkirnya mereka dalam putaran pertama Piala Dunia Afrika Selatan.

Berikut adalah daftar lengkap tim Prancis yang telah diumumkan oleh pelatih Lauren Blanc.

Kiper: Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux).

Belakang: Bakary Sagna (Arsenal/Inggris), Adil Rami (Lille), Philippe Mexes (Roma/Italia), Mamadou Sakho (Paris Saint-Germain), Gael Clichy (Arsenal/Inggris), Patrice Evra (Manchester United/Inggris), Anthony Reveillere (Lyon), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris).

Pemain tengah: Alou Diarra (Bordeaux), Yann Mvila (Rennes), Florent Malouda (Chelsea/Inggris), Yoann Gourcuff (Lyon), Abou Diaby (Arsenal/Inggris), Jeremy Menez (Roma/Italia), Samir Nasri (Arsenal/Inggris), Franck Ribery (Bayern Munich/Jerman).

Pemain depan: Kevin Gameiro (Lorient), Guillaume Hoarau (Paris Saint-Germain), Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Loic Remy (Marseille).(*)

(H-OKS/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wenger Pastikan Lehman Kembali Bersama Arsenal

Posted: 17 Mar 2011 09:05 AM PDT

London (ANTARA News/AFP) - Manajer Arsenal Arsene Wenger hari Kamis memastikan bahwa penjaga gawang Jens Lehmann akan bergabung kembali bersama klub itu sampai akhir musim kompetisi.

Lehmann (41) sudah tidak terikat klub lagi sejak berhenti pada 2010 lalu setelah dua tahun bersama klub Jerman Stuttgart.

Manuel Almunia kini menjadi satu-satunya penjaga gawang senior Arsenal yang dalam kondisi bugar karena cedera yang dialami Wojciech Szczesny, Lukasz Fabianski, dan Vito Mannone.

"Lehmann sedang berlatih bersama kami dan akan dikontrak untuk sisa musim kompetisi ini," kata Wenger.

Menurut Wenger, timnya tidak memiliki penjaga gawang cadangan di Liga Premier Inggris, sehingga dia akhirnya memutuskan untuk membawa kembali Jens Lehmann.

Lehmann sudah 199 kali memperkuat Arsenal antara 2003 dan 2008. Mantan pemain internasional Jerman itu memenangi gelar Liga Premier pada 2004, seperti juga Piala FA pada 2005, tapi meninggalkan klub pada 2008 setelah kehilangan tempatnya oleh Almunia.

Jika dia menekan kontrak pada waktunya, Lehmann akan masuk tim Arsenal untuk pertandingan tandang Liga Premier melawan West Bromwich Albion pada Sabtu.

Arsenal menguntit pemimpin klasemen Manchester United dengan tiga poin dalam persaingan gelar Liga Premier namun memiliki satu pertandingan lebih untuk dimainkan.

The Gunners sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA, dan juga kalah 1-2 oleh Birmingham City pada final Piala Liga.

Ada kabar buruk lagi bagi Arsenal, saat Wenger mengungkapkan bahwa bek tengah asal Belgia Thomas Vermaelen tidak akan bisa bermain lagi pada musim ini karena cedera urat keting.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen