KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Brasil Gelar Pertandingan Perpisahan Ronaldo

Posted: 02 Mar 2011 06:25 PM PST

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak bola Brasil (CBF) telah menyiapkan pertandingan perpisahan bagi pemain bintangnya, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, yang sudah memutuskan pensiun dari sepak bola pada tahun ini.

Pemain yang pernah memperkuat tim raksasa Eropa seperti PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan itu akan tampil dalam laga perpisahan saat Brasil melawan Rumania di Stadion Pacaembu, Sao Paulo, pada 7 Juni mendatang.

"Ronaldo layak memperoleh sebuah partai perpisahan dan para pendukung layak melihat dia bermain untuk kali terakhir dengan baju timnas Brasil di sebuah stadion di Brasil," jelas Presiden CBF, Ricardo Teixeira.

Sebagaimana diberitakan, pada pertengahan bulan lalu, Ronaldo menyatakan pensiun dari sepak bola profesional dengan alasan cedera punggung yang disebutnya sulit pulih sempurna dan menyiksanya.

Selama berkarier, Ronaldo merupakan salah satu penyerang yang sangat fenomenal. Ia pernah mengantar Brasil menjadi juara Piala Dunia 1994 dan 2002. Sejak 1994 hingga 2006, Ronaldo membela Brasil dalam 97 pertandingan dan mencetak 62 gol. (AFP)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penampilan Sanchez Bikin Barca Kesengsem

Posted: 02 Mar 2011 06:20 PM PST

BARCELONA, KOMPAS.com - Penampilan Alexis Sanchez bersama Udinese berhasil memikat klub raksasa Eropa. Barcelona ternyata kesengsem kepada Sachez dan berniat memboyongnya pada musim depan. 

Penyerang asal Cile itu memang jadi buah bibir di Italia saat ini. Apalagi, pekan lalu penyerangan 22 tahun tersebut melesakkan empat gol saat Udinese membantai Palermo 7-0 dalam lanjutan Serie-A.

Menurut La Gazzetta dello Sport, talent scout ikut menyaksikan pertandingan tersebut dan khusus memantau permainan Sanchez. Mereka pun tertarik mendapatkan tanda tangannya, meskupun nilai jual Sanchez diperkirakan naik dua kali lipat menjadi 40 juta euro (sekitar Rp 488 miliar). Apabila penampilannya hingga kini cukup konsisten.

Meski begitu, tidak mudah bagi "El Barca" memenuhi ambisinya. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Inter Milan. (FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen