KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Vita Marissa ke Babak Kedua

Posted: 02 Mar 2011 02:09 PM PST

Jerman Terbuka Grand Prix Gold

Vita Marissa ke Babak Kedua

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rabu, 2 Maret 2011 | 22:09 WIB

KOMPAS/DANU KUSWORO

Vita Marissa (kanan), ketika masih di Pelatnas Cipayung. Waktu itu dia berpasangan dengan Liliyana Natsir.

TERKAIT:

JAKARTA, Kompas.com - Vita Marissa melangkah ke babak kedua turnamen Jerman Terbuka Grand Prix Gold. Tampil di nomor ganda putri berpasangan dengan pemain Swiss, Cynthia Tuwankotta, mantan pemain Pelatnas Cipayung ini mengalahkan pasangan Jerman Kim Buss/Claudia Vogelgsang dengan straight game 21-12, 21-14 hanya dalam waktu 20 menit.

Di babak kedua turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini, Vita/Cynthia akan menghadapi pemenang duel antara Mariana Agathangelou/Heather Olver (Inggris) vs Johanna Goliszewski/Carla Nelte (Jerman). Jika bisa melewati hadangan pemain tuan rumah tersebut, pasangan gado-gado Indonesia-Swiss ini akan menghadapi pemenang antara unggulan kelima dari Jepang, Mizuki Fijii/Reika Kakiiwa vs Maria Helsbol/Anne Skelbaek (Denmark).

Keberhasilan maju ke babak kedua ini membuat Vita, yang ketika di pelatnas berpasangan dengan Liliyana Natsir, memiliki peluang untuk bertahan di dunia nomor sekaligus. Pasalnya, dia juga tampil di sektor ganda campuran, berpasangan dengan Nova Widianto. Mereka akan ditantang pemain Belanda Arends Jacco/Selena Piek.

Sumber :

tournamentsoftware

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mengapa Honda Sangat Superior

Posted: 02 Mar 2011 12:54 PM PST

KOMPAS.com - Honda tampil sangat impresif selama tes pra-musim MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia. Dalam dua kali ujicoba yang berlangsung selama bulan Februari (1-3 dan 22-24), tim asal Jepang tersebut selalu mendominasi dan menempatkan empat pebalapnya di deretan terdepan.

Tak heran jika Honda paling difavoritkan untuk menjadi juara dunia musim ini, setelah mereka terakhir kali menyabet gelar kelas paling bergengsi ini pada 2006 melalui Nicky Hayden. Trio Honda, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, serta pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, tak terbendung selama tes di Sepang itu.

Atas hasil tersebut, muncullah sebuah pertanyaan tentang fenomena Honda, yang menjelma jadi tim superior. Apa rahasia yang membuat mereka sulit dikalahkan?

Executive vice president HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan bahwa mereka telah melakukan sejumlah perubahan. Akan tetapi, tak ada perubahan yang ekstrem untuk menghadapi musim 2011.

"Sulit untuk menjelaskannya, tetapi kami sudah mencoba banyak hal," ujar Nakamoto kepada situs resmi MotoGP. "Untuk setiap hal kami sudah lakukan perbaikan, meskipun kecil. Tetapi jika anda bisa menemukan ada 100 hal, maka anda hanya menemukan 10 dari semuanya, itu sepersepuluh.

"Tahun lalu di putaran kedua, hasil kami tidak terlalu bagus sampai kecelakaan di Motegi, ketika Dani (Pedrosa) berusaha mengejar Jorge (Lorenzo). Kami telah menemukan sebuah arah pengembangan, dan kami pertahankan arah itu ke HRC, dengan mesin, suspensi, rem, dan lain-lain. Setiap perubahan kecil dilakukan selangkah demi selangkah, dan sekarang mesin kami terlihat kompetitif, tetapi tentu saja kami harus terus mengembangkannya."

Tentang performa ciamik Honda ini juga diakui Lorenzo. Sang juara dunia mengatakan, apa yang sudah diperlihatkan memberikan gambaran yang jelas bahwa Honda sangat hebat pada tahun ini.

"Empat pebalap Honda berada di depan: itu artinya bahwa motornya sudah banyak mengalami perubahan, meskipun tentu saja hanya satu pebalap yang paling kuat karena yang lainnya berada di belakang," ujar Lorenzo kepada Motosprint.

"Kami sudah berusaha memperbaikinya hampir satu detik dibandingkan dengan 2010. Masalahnya adalah bahwa para rival kami sudah banyak yang berubah. Pada beberapa titik, perbedaan kecepatan sebanyak 8 kilometer per jam. Pada saat ini Honda adalah motor dengan tenaga terkuat; Ducati di posisi dua dan Yamaha ketiga.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen