Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Atletico Tertahan, Villarreal Ancam Valencia

Posted: 02 Mar 2011 01:17 PM PST

GETAFE - Atletico Madrid kembali harus menerima hasil kurang memuaskan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Getafe. Sementara Villarreal kembali jalur kemenangan usai menaklukkan Hercules dengan skor tipis 1-0.

Laga sulit dihadapi Atletico pada jornada ke26 La Liga, saat harus bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe, Kamis (3/3/2011) dini hari WIB.

Situasi makin sulit bagi Los Colchoneros setelah Manu del Moral berhasil membawa Getafe unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Skor 1-0 untuk Getafe bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico yang tak ingin kembali gagal menuai poin penuh setelah akhir pekan lalu hanya bermain 2-2 melawan Sevilla, langsung mengambil inisiatif serangan.

Gempuran-demi gempuran dilancarkan para punggawa tim ibukota, melalui Sergio Aguero, Jose Antonio Reyes dan Jose Antoni Reyes. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-82 melalui pemain pengganti, Elias Mendes setelah memanfaatkan umpan Diego Forlan.

Di sisa delapan menit pertandingan, Atletico coba menggeber serangan demi meraih kemenangan. Sayang, gol tak kunjung datang. Skuad Quique Sanchez Flores pun harus kembali puas hanya mendapat satu poin hasil bermain imbang 1-1.

Hasil ini tak cukup mendongkrak posisi Atletico yang masih tercecer di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Sementara Getafe juga tak beranjak dari posisi 11 dengan 32 angka.

Sementara itu, dipertandingan lain Villarreal kembali ke jalur kemenangan setelah akhir pekan lalu ditahan Racing Santander. Menjamu, Hercules di Estadio El Madrigal, skuad Kapal Selam Kuning meraup poin penuh berkat gol semata wayang Giuseppe Rossi di menit ke-22.

Dengan tambahan tambahan tiga angka, Villarreal yang mengemas 50 poin, terus mengancam Valencia di peringkat tiga dengan hanya selisih satu angka. Valencia sendiri hingga berita ini diturunkan masih melangsungkan laga sulit menghadapi juara bertahan, Barcelona. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menanti Bukti Legiun Asing Persib

Posted: 02 Mar 2011 01:14 PM PST

BANDUNG - Tiga pemain anyar yakni Abanda Herman, Matsunaga Shohei dan Miljan Radovic akan memulai debut bersama Persib Bandung dalam menghadapi putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Bagi ketiga pemain yang didatangkan pada paruh kompetisi, tentu bakal menjadi tolok ukur sejauh mana kontribusi mereka bagi Maung Bandung.

Uniknya, tiga pemain berbeda benua ini pada sesi latihan Rabu Sore (2/3/2011) dipasang pelatih Persib Daniel Roekito dalam game, di kelompok yang sama dengan formasi 3-5-2. Sedangkan kelompok lain mengusung formasi 4-4-2.

Pelatih asal Rembang ini sudah beberapa kali memasang ketiga pemain dalam skuad bersama Christian Gonzales dan kawan-kawan. Minus Eka Ramdani yang berada di kelompok empat pemain di lini pertahanan, bisa jadi karena Eka dalam kondisi yang belum fit total.

Skuad inti yang disusun Daniel itu memang rencananya dimatangkannya pada game internal yang akan digelar pada sesi latihan terakhir menjelang keberangkatan ke Padang tersebut.

"Dalam game tersebut, gambaran tim inti yang akan diturunkan sudah terlihat. Tapi sekali lagi, semuanya masih bisa berubah. Pemain tidak akan tahu siapa yang akan saya turunkan hingga menjelang pertandingan," kata mantan arsitek tim Persiba Balikpapan ini.

Posisi Abanda bisa terbilang sudah aman di tim inti lantaran pemain asal Kamerun ini mengisi kekosongan lini tengah selepas mundurnya Nova Arianto. Meski ternyata Nova akhirnya kembali berseragam Persib, Abanda sudah digadang untuk memperbaiki lini pertahanan yang kerap disorot pada putaran I lalu.

Pemain asal Jepang, Matsunaga Shohei punya kans sama kuat dengan Abanda. Kondisi Eka yang masih diragukan tampil, akan dipercaya menggantikan posisi gelandang serang. Bahkan, pemain yang pernah membela Schalke 04 ini dapat bermain sebagai second striker untuk menemani El Loco bila tidak berduet dengan Hilton Moreira.

Pemain yang sempat dekat dengan rekan senegaranya Shinji Ono saat membela VFL Bochum di Jerman ini mengutarakan keinginan untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim kebangaan warga Jawa Barat. "Sesi latihan tentu berbeda pada saat pertandingan. Saya ingin mengetahui tim saat pertandingan," komentar Shohei mengenai debut pemain bernomor punggung 18 ini.

Sedangkan bagi pemain yang pernah mencicipi bermain di timnas Montenegro, Miljan Radovic, sosoknya dinilai DR akan menjadi jendral lapangan tengah. Hal ini diperkuat, sebelum bermain bagi Persib, Radovic menyandang ban kapten di klub OFK Petrovac.

Menurut DR, untuk masalah formasi, pihaknya telah menyelaraskan dengan keinginan pemain. "Kita harus selaras dengan pemain agar ke depannya kompak," pungkasnya. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen