KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Heksa Menggebrak di Etape Lima

Posted: 12 Mar 2011 02:24 PM PST

Jelajah Malaysia

Heksa Menggebrak di Etape Lima

Penulis: Helena Fransisca | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Sabtu, 12 Maret 2011 | 22:24 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Pebalap Customs Cycling Club (CCC) Indonesia, Heksa Priya Prasetya, menggebrak di etape lima Jelajah Malaysia 2011, Sabtu (12/3/2011).

Etape lima dari Pekan ke Bentong sejauh 221,2 kilometer melombakan tiga nomor sprint dan dua nomor tanjakan. Heksa tercatat merebut tiga poin di sprint pertama yang berlangsung di kilometer 39,8 (Gambang) dan delapan poin di sprint kedua di kilometer 98,3 (Maran).

Sementara sprint ketiga di kilometer 168,2 (Karak) direbut rekan setim Heksa, Iwan Setiawan. Heksa sekaligus juga merebut dua poin di tanjakan pertama di kilometer 79,7 (Maran).

Meski begitu, di klasemen umum, Iwan Setiawan berhasil mencatatkan diri di peringkat 13 dengan waktu 19 jam 8 menit 19 detik. Sementara Vidal Celis Zabala dari Le Tua Cycling Team menjadi pemuncak dengan catatan waktu 19 jam 8 menit.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Listrik Padam Warnai Duel Proliga

Posted: 12 Mar 2011 01:46 PM PST

SEMARANG, Kompas.com — Pertandingan Sampoerna Hijau Voli Proliga seri keempat putaran pertama di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (12/3/2011) malam, diwarnai dengan padamnya listrik di GOR tempat pertandingan itu dilaksanakan. Itu terjadi saat pertandingan antara tim putri Jakarta Electric PLN melawan tim Jakarta Posivo Polwan pada set keempat.

Akibat lampu padam tersebut, pertandingan antara kedua tim sempat dihentikan sekitar 10 menit. Saat dihentikan, kedudukan kedua tim 11-14 untuk keunggulan tim asuhan pelatih M Ansori (Jakarta Popsivo Polwan). Bahkan, begitu lampu menyala, kedua tim tidak langsung bertanding dan dimanfaatkan untuk pemanasan terlebih dahulu.

Pada set pertama, tim asuhan pelatih Tian Mei (Jakarta Electric PLN) unggul dengan angka 25-22. Pada set ini, Susanti Martalia dan kawan-kawan terus memimpin dalam perolehan angka. Meskipun sempat disamakan menjadi 21-21, akhirnya tim Jakarta Electric PLN berhasil menutup set ini dengan angka 25-22.

Pada set kedua, Jakarta Electric PLN kembali unggul 25-22. Memang sempat terjadi kejar-kejaran perolehan angka, bahkan kedudukan imbang terjadi pada saat 12-12. Akan tetapi, setelah itu, mereka langsung meninggalkan lawannya dan menutup set kedua dengan angka 25-22.

Pada set ketiga terlihat tim Jakarta Electric PLN tergesa-gesa menyelesaikan pertandingan. Itu karena, kalau set ini menang, mereka sudah pasti keluar sebagai pemenang. Akibatnya, permainan mereka kurang hati-hati dan sering mati sendiri, dan ini dimanfaatkan tim Jakarta Popsivo Polwan untuk menekan lawannya. Pada set ini, Jakarta Electric PLN akhirnya menyerah dengan angka 15-25.

Pada set keempat, Jakarta Electric PLN unggul terlebih dulu 3-0, tetapi dengan kesabaran akhirnya Jakarta Popsivo Polwan mengejar dan akhirnya terjadi kedudukan imbang 4-4, kemudian sama kembali pada kedudukan 11-11. Namun, setelah itu, Rita Kurniati dan kawan-kawan terus memimpin hingga kedudukan 15-21 dan akhirnya menutup set ini dengan angka 19-25.

Pada set kelima, Jakarta Electric PLN terus memimpin perolehan angka mulai dari 2-0 lalu disamakan menjadi 2-2 dan akhirnya terus melaju dengan kedudukan 8-3, hingga terjadi perpindahan tempat.

Setelah itu, Jakarta Electric PLN tidak memberi kesempatan kepada Jakarta Popsivo Polwan untuk mengembangkan permainannya. Mereka terus menekan dengan smes-smes tajam dan blok yang mematikan lawannya. Akhirnya mereka menutup set kelima ini dengan angka 15-4. Dengan ini, Jakarta Electric PLN menang atas Jakarta Popsivo Polwan, 3-2.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen