Republika Online

sumber :-

Republika Online


Dortmund-Cologne 1-0

Posted: 04 Mar 2011 06:08 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Borussia Dortmund membuat jarak 15 poin di puncak klasemen sementara kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) setelah Jumat malam menang 1-0 atas Cologne, sehingga posisi mereka semakin mendekati gelar juara liga Jerman. Striker asal Polandia, Robert Lewandowski, mencetak gol pada menit ke-44 dan hal itu sudah cukup bagi klub itu untuk mencetak kemenangan ke-19 mereka musim ini, dari 25 pertandingan.

Dengan sisa sembilan pertandingan lagi, tim asuhan Jurgen Klopp itu melaju ke arah gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak 2022 serta mendapatkan tempat dalam kompetisi Liga Champions musim mendatang. Tim urutan kedua Leverkusen memiliki kesempatan untuk mendekatkan jarak mereka saat menjamu Wolfsburg pada Sabtu malam, sedangkan juara bertahan Bayern Munich, urutan keempat, kondisinya amat buruk karena harus menang di kandang tim urutan ketiga Hanover, setelah mengalami dua kekalahan.

Pemain Dortmund Lewandowski membuka gol bagi timnya setelah menahan bola operan panjang dengan menggunakan dadanya, kemudian melakukan tembakan ke arah pojok bawah gawang, beberapa saat sebelum turun minum. Setelah absen pada laga minggu lalu karena cedera kaki, penjaga gawang Dortmund Roman Weidenfeller melakukan beberapa kali penyelamatan gawangnya, membuat para pemain Cologne harus gigit jari.

Penjaga gawang cadangan Dortmund, Mitchell Langerak dari Australia, yang tampil mengesankan di Munich minggu lalu ketika timnya menang 3-1 atas juara bertahan Bayern, kembali didudukkan di bangku cadangan. Mantan penjaga gawang Cologne Michael Rensing amat sibuk pada babak kedua, ketika datang beberapa kali serangan, termasuk ketika menepis gebrakan Lewandowski, kemudian striker Dortmund Lucas Barrios menembak ke tiang gawang, ketika pertandingan tinggal 15 menit lagi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Terkait Statuta Baru, Portugal Terancam Dihukum FIFA

Posted: 04 Mar 2011 05:15 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,Selain Indonesia, Portugal juga terancam hukuman serupa. FIFA mendesak Portugal untuk segera menyetujui statuta baru yang sesuai dengan peraturan FIFA, jika ingin lolos dari hukuman berat.

Federasi Sepakbola Portugal (FPF) berharap statuta baru itu disetujui dalam jajak pendapat pada 19 Maret, meski sebelumnya statuta itu ditolak oleh asosiasi daerah karena kekhawatiran terhadap hilangnya pengaruh di tingkat nasional.

"Jika (persetujuan) itu tak tercapai, Komite Asosiasi akan membawa kasus ini ke Komite Darurat FIFA untuk kemungkinan memberikan sanksi, termasuk larangan bermain," bunyi surat elektronik dari kantor media FIFA.

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan, "Kami khawatir dengan situasi di Portugal. Federasi mereka harus menyetujui statuta itu."

Sementara itu, dewan FPF membalas, "Kami akan meminta pengertian dan tanggung jawab anggota-anggota kami pada 19 Maret, sehingga kita dapat menghindari kerusakan fatal bagi sepakbola Portugal."

Hukuman itu sendiri dapat mengancam kualifikasi Euro 2012 untuk timnas Portugal, dan juga didepaknya klub Portugal dari kompetisi Eropa, meskipun Porto, Benfica, dan Braga kini sudah lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen