Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Maldonado: Saya Tidak Tegang

Posted: 11 Mar 2011 02:45 AM PST

GROVE – Tahun 2011 akan tercatat sebagai musim bersejarah bagi pembalap Williams, Pastor Maldonado. Tapi menghadapi musim perdananya di Formula One (F1) itu, Maldonado mengaku tidak terlalu tegang.
 
Maldonado baru bergabung dengan Williams menggantikan posisi Nico Hulkenberg musim ini. Pembalap Venezuela ini sebelumnya adalah pembalap GP2. Keputusan Williams merekrut Maldonado sempat menjadi pergunjingan. Maldonado dinilai tidak memiliki kapasitas mumpuni untuk terjun di F1. Kesempatan yang diberikan Williams kepadanya hanya karena Maldonado mempunyai sponsor besar.
 
"Tidak, saya tidak merasa terbebani," kata Maldonado, seperti dikutip GPUpdate, Jumat (11/3/2011). "Saya melakukan yang terbaik utnuk memahami segala sesuatu dan melakukan tugas semampu saya untuk tim. Tujuan kami untuk sukses dengan FW33, kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan dalam tes pertama. Tapi saya merasa siap," kata rekan satu tim Ruben Barrichello ini.
 
Sebagai pembalap Venezuela pertama yang turun di ajang Formula One, setelah Johnny Cecotto pada 1983-1984 silam, tak heran bila publik Venezuela menaruh harapan besar pada pembalap 25 tahun ini.
 
"Saya bangga dengan negara saya, seperti mereka memberikan dukungan besar kepada saya. Ini sesuatu yang spesial. Saya di sini untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Saat saya berada di balik kendali, itu lah fokus utama saya," tutupnya.
(fit)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Schumi Pesimistis Jinakkan Red Bull

Posted: 11 Mar 2011 01:52 AM PST

BARCELONA – Tim Red Bull digadang-gadang bakal menuai kesuksesan di musim 2011. Ketangguhan Mark Webber dan Sebastian Vettel pada sesi uji coba di Barcelona merupakan sinyal yang patut diwaspadai tim rival.

Di hari pertama, Mark Webber tampil sebagai yang tercepat. Saat sesi tes kedua, giliran pembalap Red Bull lainnya, Sebastian Vettel yang menyelesaikan lap di posisi terdepan. Dominasi Red Bull baru sedikit tergeser saat rookie Sauber Perez, memimpin sesi tes hari terakhir itu. Webber hanya finis di urutan ketiga, di bawah Perez dan pembalap Ferrari, Felipe Massa.

Pembalap Mercedes GP Michael Schumacher menangkap sinyal ketangguhan Red Bull, sebagai tim favorit. Dan berusaha bersikap realistis untuk mencari posisi terbaik ketimbang melampaui Red Bull.Terlebih mobilnya untuk musim ini, yang dikembangkan sejak pertengahan musim lalu, masih dinilai kurang cepat.

"Kami tahu Red Bull sangat kuat dan tim yang menjadi sorotan. Saya kira kami belum dalam posisi tepat (untuk menjadi juara) seperti yang saya harapkan saat ini. Musim cukup panjang dan pertanyaan besarnya, siapa yang bisa menyusul Red Bull, dan saya berharap kami punya kesempatan untuk melakukan itu," kata Schmacher, seperti dikutip Planet-F1, Jumat (11/3/2011).

Demikian, Schumi mengaku senang dengan mobilnya saat ini. Baginya mereka kini sudah berada di trek yang tepat untuk menatap musim balapan yang sebentar lagi bergulir.

"Setelah mengetahui kemampuan kami di tes terakhir, kami sekarang berkonsentrasi untuk melakukan seting pada mobil, menyelesaikan detil-detil terakhirnya. Jadi kami tahu di mana kami berada, dan kami bekerja dengan cukup baik. Kami sedang berada di tikungan untuk mencapai progress yang kami inginkan," kata Schumacher.

"Sekarang kami fokus pada kemampuan kami. Ada sejumlah hal yang kurang, tapi itu lah tujuannya melakukan uji coba, untuk mengevaluasi berbagai hal, dan itu lah yang telah kami lakukan."
(fit)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen