KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


MU Terancam Gagal Raih Gelar Ke-19

Posted: 21 Apr 2011 05:46 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal dan Chelsea menduduki peringkat ketiga dan kedua dengan selisih enam poin dari penguasa sementara, Manchester United (MU). Mengingat kedua tim masih akan bertemu MU sekali lagi, MU terancam gagal meraih gelar Premier League ke-19.

Ketiga tim sama-sama menyisakan lima pertandingan lagi. Mengandaikan MU selalu menang selain dari Arsenal dan Chelsea, MU hanya akan meraih poin maksimal 79 poin.

Jumlah tersebut bisa dijangkau Chelsea dan Arsenal, jika memenangi semua pertandingan sisa, termasuk saat melawan MU. Dengan begitu, kepastian juara akan ditentukan oleh selisih gol.

MU saat ini menguasai klasemen dengan 70 poin dan rekor memasukkan-kemasukan 38 gol. Adapun Arsenal dan Chelsea masih-masing mencatatkan rekor memasukkan-kemasukan 32 dan 34 gol.

Sementara Chelsea dan Arsenal tidak mengikuti ajang apa pun, MU masih bermain di Liga Champions. Dengan begitu, Arsenal dan Chelsea punya keunggulan fokus dan waktu persiapan lebih baik ketimbang MU.

MU sendiri saat ini berada di babak semifinal Liga Champions, dengan Schalke sebagai lawannya. Pertandingan leg pertama akan digelar di Veltins-Arena pada 26 April dan leg kedua di Old Trafford pada 4 Mei.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan sisa ketiga tim tersebut di Premier League. 23 April - MU vs Everton 1 Mei - Arsenal vs MU 8 Mei  - MU vs Chelsea 14 Mei - Blackburn Rovers vs MU 22 Mei - MU vs Blackpool

23 April - Chelsea vs West Ham United 30 April - Chelsea vs Tottenham Hotspur 8 Mei - MU vs Chelsea 15 Mei - Chelsea vs Newcastle 22 Mei - Everton vs Chelsea

24 April - Bolton Wanderers vs Arsenal 1 Mei - Arsenal vs MU 8 Mei - Stoke City vs Arsenal 15 Mei - Arsenal vs Aston Villa 22 Mei - Fulham vs Arsenal

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nedved Harusnya Juara Champions, di Inter

Posted: 21 Apr 2011 05:11 PM PDT

TURIN, KOMPAS.com - Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengatakan, ketika pensiun dari Juventus pada 2009 lalu, ia didekati Inter Milan, yang saat itu ditangani Jose Mourinho. Ia mengaku menolak tawaran itu karena sangat mencintai Juventus.

"Mourinho secara konstan mendekati saya dan mengatakan, 'Bergabunglah dengan Inter. Saya akan menjadikanmu juara Liga Champions,'" kata Nedved.

"Ia meyakinkan saya bahwa ia akan meraih trofi itu dan ia benar. Namun, saat itu aku dan sekarang ini aku adalah pendukung Juventus. Jadi, saya menolak. Saya terlalu mencintai Juventus sehingga tak bisa bergabung dengan Inter."

"Saya sangat ingin bisa menjuarai Liga Champions dengan Juve. Namun, saya tak bisa melakukannya dengan kostum selain Juventus melekat di badan saya," tuturnya.

Nedved membela Juventus sejak 2001 dan tetap bertahan ketika rekan-rekannya memilih hengkang saat Juventus terdegradasi ke Serie-B, 2006 lalu akibat kasus pengaturan skor (calciopoli). Selama di Juventus, ia hanya mengecap runner-up Liga Champions 2002-2003.

Menurut pemberitaan di Italia, ia pensiun bukan karena ingin, melainkan karena Juventus menolak memperpanjang kontraknya. Ia kini bekerja sebagi direktur di Juventus.

Adapun, Mourinho menukangi Inter pada 2008-2010. Pada musim terakhirnya, ia membawa Inter menjuarai Liga Champions, Serie-A, dan Piala Italia. Setelah dari Inter, Mourinho bergabung dengan Real Madrid. (FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen