Republika Online

sumber :-

Republika Online


Nadal Perpanjang Rekor Kemenangan Tanah Liat

Posted: 21 Apr 2011 04:41 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA - Petenis unggulan teratas, Rafael Nadal, memperpanjang rekor kemenangan lapangan tanah liat beruntunnya menjadi 31 pertandingan setelah petenis Spanyol itu meraih kemenangan 6-3, 6-1 atas Santiago Giraldo pada turnamen ATP Barcelona Terbuka pada Kamis (21/4) waktu setempat. Nadal sedang mengincar gelar keenamnya pada turnamen di negaranya itu dalam tujuh kali turnamen setelah absen pada turnamen 2010 karena sedang menjalani perawatan cedera lutut.

Dia maju ke perempat final setelah bertanding kurang dari 90 menit. Nadal berhasil lolos dari set pertama dengan lima "break" melawan petenis asal Amerika Selatan tersebut. Pada set kedua, Nadal unggul 3-0 dan kemudian dengan cepat menyelesaikan set tersebut.

Petenis nomor satu dunia itu terakhir kali kalah di lapangan tanah liat sewaktu di Roland Garros pada 2009 oleh Robin Soderling pada babak keempat. Nadal kini mencatat 26 kemenangan dan empat kekalahan selama musim ini. Dia mencatat rekor menang-kalah 27-1 di Barcelona.

Pada Jumat (22/4) ini, Nadal akan menghadapi Gael Monfils yang mengalahkan sesama petenis Prancis, Richard Gasquet, dengan skor 6-4, 7-6. Unggulan keempat yang menjadi finalis Monte Carlo, David Ferrer, juga meraih kemenangan setelah mengalahkan petenis Rumania Victor Hanescu 6-3, 6-2. Petenis Austria, Juergen Melzer, mengalahkan petenis Spanyol, Albert Montanes, dengan angka 6-7, 6-3, 6-2 untuk bisa melakukan pertandingan ulang semifinal Monte Carlo. Melzer saat itu kalah dari Ferrer.

Ferrer juga memiliki sejarah gemilang di Barcelona. Dia mencapai semifinal atau lebih baik lagi selama empat tahun terakhir. Ferrer kalah pada dua kali final dari Nadal pada turnamen tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duet Rita Subowo-Erick Thohir Pimpin KOI

Posted: 21 Apr 2011 07:40 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Rita Subowo kembali memimpin Komite Olimpiade Indonesia (KOI) setelah pada Kongres KOI di Jakarta, Kamis, terpilih oleh anggota yang semuanya berasal dari induk cabang olahraga di Indonesia.

Rita, yang menggandeng Erick Thohir sebagai wakil ketua umum, mengalahkan Utut Adianto dalam pemungutan suara dengan raihan suara 71:9.

Dengan kembali menjadi ketua umum KOI periode 2011-2015, wanita yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu telah dua periode menjabat sebagai ketua KOI secara berturut-turut. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini adalah periode terakhir saya menjadi Ketua Umum KOI," katanya usai dipilih.

Rita mengatakan akan menyiapkan beberapa program prioritas yang telah dirintis sejak periode kepemimpinan yang lalu. Salah satunya program yang akan terus dikembangkan dengan sasaran untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia adalah dengan melakukan pembinaan usia muda melalui sekolah-sekolah. "Olahraga adalah nafas kehidupan bangsa dan negara. Jadi harus terus ditingkatkan agar prestasinya lebih baik," katanya.

Ia menjelaskan selain melakukan peningkatan program di Tanah Air, KOI di bawah kepemimpinannya juga akan terus melakukan kerjasama dengan National Olympic Committe (NOC) negara lain.

Sasaran kerjasama ini, kata dia, diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga Indonesia mulai dengan pembinaan usia muda hingga pembinaan atlet-atlet sebelum turun pada ajang kompetisi. "KOI saat ini telah melakukan kerjasama dengan Korea Selatan dan Australia. Yang jelas kerjasama ini akan terus dilakukan demi peningkatan prestasi olahraga Tanah Air," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen