Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tekuk Barcelona, Real Madrid Juara Copa Del Rey

Posted: 20 Apr 2011 03:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA - Setelah menunggu selama 18 tahun, Real Madrid mampu kembali meraih gelar juara Copa del Rey. Di final di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Real Madrid mengalahkan musuh bebuyutannya, Barcelona, 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Satu-satunya gol kemenangan Real Madrid dibuat Cristiano Ronaldo lewat sundulan kepala, menyelesaikan umpan Di Maria, menit 103. Real Madrid selama ini lebih sering menjadi runner-up di ajang Copa del Rey, ajang paling bergengsi di Spanyol. Tercatat sudah 19 kali Madrid menjadi runner-up. Terakhir kali Madrid menjuarai Copa del Rey pada tahun 1993.

Barcelona sendiri tetap menjadi klub peraih trofi Copa del Rey terbanyak dengan 25 trofi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Erwin Aksa Resmi Dicalonkan Sebagai Ketua Umum PSSI

Posted: 20 Apr 2011 03:33 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pengusaha muda Erwin Aksa resmi dicalonkan menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI setelah berkas pencalonannya dikirimkan oleh pengusungnya ke Sektretariat PSSI di Jakarta, Rabu.

Saat mengirim berkas pencalonan, tim sukses pengusaha asal Makassar itu dikawal sedikitnya 30 orang wanita dengan pakaian Merah Putih yang mengaku sebagai pendukung pencalonannya. Pengusung Erwin Aksa diantaranya adalah Pengprov PSSI Sultra dan Sulbar.

"Sudah saatnya yang muda yang berbicara. Jika jadi Ketua Umum PSSI, tentu Erwin Aksa merupakan Ketua Umum PSSI termuda. Ini kesempatan bagi yang muda," kata koordinator pendukung Erwin Aksa, Andi Arini di Kantor PSSI Jakarta, Rabu.

Ditanya kenapa membawa pendukung wanita, Arini berseloroh jika selama ini banyak bakal calon yang mendaftarkan diri dengan membawa pengawal pribadi yang terkesan kurang bersahabat.

Dengam membawa teman-temannya yang mayoritas berasal dari Makassar diharapkan mampu membawa kesegaran dan keceriaan bagi semuanya. "Jangan bawa pengawal ke PSSI. Kami datang ke sini untuk mendukung Erwin Aksa. Kami berharap dengan majukan calon pemimpin muda akan membawa kesegaran baru di tubuh PSSI," katanya menambahkan.

Erwin Aksa merupakan salah satu bakal calon muda yang akan maju pada Kongres PSSI 20 Mei nanti. Ketua HIPMI itu akan bersaing dengan beberapa calon yang terlebih dahulu dicalonkan oleh pemilik suara.

Ada beberapa nama yang diajukan oleh pemilik suara mulai dari Arifin Panigoro, Nirwan D Bakrie, George Toisutta, Rahim Sukasah, Syarif Bastaman, Sutiyoso maupun Diza Rasyid Ali.
Sementara itu calon Ketua Umum PSSI Erwin Aksa mengaku siap jika diberi kesempatan untuk bersaing dalam merebutkan kursi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

"Tugas itu amanah. Kalau diberi kepercayaan saya siap melakukan perbaikan. Yang terpenting saat ini adalah melakukan pembinaan," katanya.

Menurut dia, jika dirinya terpilih pihaknya akan berusaha untuk mencapai tujuan yang selama ini belum tercapai yaitu membawa timnas Merah Putih mampu menjadi yang terbaik dalam setiap kegiatan yang diikuti.

Yang terpenting dalam mempimpin PSSI, kata dia, adalah pengorbanan, karena untuk memimpin PSSI akan menyita waktu dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi dalam menjalankannya.

Selain dicalonkan sebagai Ketua Umum, Erwin Aksa juga dicalonkan sebagai Wakil Ketua Umum dan anggota Komisi Eksekutif PSSI. Untuk pengusung selain Pengrov PSSI Sultra dan Sulbar juga didukung oleh klub Persidafon Dafonsoro.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen