KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Lawan Zaragoza, Mourinho Tinggalkan Ronaldo

Posted: 29 Apr 2011 06:05 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diberitakan Guardian bakal absen pada duel Liga BBVA melawan Zaragoza, Sabtu (30/4/2011). Menurut mereka, ia absen bukan karena mengalami masalah fisik, melainkan karena kritiknya terhadap taktik tim, pada duel leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (27/4/2011).

Madrid menghadapi Barcelona dengan formasi 4-3-3, dengan barisan tengah diisi pemain berkarakter bertahan, yaitu Xavi Alonso, Lassana Diarra, dan Pepe.

Pertandingan itu diwarnai insiden kartu merah yang diterima Pepe, pada menit ke-60, menyusul pelanggarannya kepada Alves.

Pertandingan berakhir 2-0 untuk Barcelona. Sepasang gol dicetak Lionel Messi pada menit ke-76 dan ke-87.

Usai pertandingan, Ronaldo mengatakan ia tidak menyukai taktik tersebut, tetapi ia harus memainkan sesuai yang diminta Mourinho.

"Ronaldo bisa mengatakan apa pun yang ia mau katakan. Itu adalah pendapatnya. Namun, ketika dimintai pendapat soal absennya ia dari skuad, ada tanda-tanda kekecewaan," ujar Mourinho. (GUA)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Leo: Inter Tak Butuh Perombakan

Posted: 29 Apr 2011 05:41 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo, mengaku yakin, timnya mampu di berbagai ajang, meski tanpa pembelian pemain baru.

"Saya tidak percaya siklus Inter telah berakhir, tetapi sekali lagi apa artinya ini? Apakah ini berarti kami harus mengganti 25 pemain di skuad? Saya tidak percaya kami akan mengganti 15 atau 25 pemain," papar Leonardo.

"Siklus Milan tampaknya juga sudah berakhir, namun mereka sekarang akan memenangkan scudetto dengan banyak pemain sejak empat tahun lalu. Inter di posisi kedua dalam klasemen dan masih bersaing di Piala Italia setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub dan treble musim lalu. Hasil-hasil dari masa lalu tidak hilang begitu saja," tambahnya.

Inter sedang dalam posisi sulit. Javier Zanetti dan kawan-kawan tertinggal delapan poin dari AC Milan di puncak klasemen. Dengan empat laga tersisa, peluang "La Beneamata" mempertahankan scudetto yang mereka raih sejak 2006 cukup kecil. Media-media Italia mengabarkan, Inter bakal memecat Leo akhir musim nanti.

Ketika ditanya seputar masa depannya, Leo menjawab, "Bagi saya, tidak ada yang pernah mengubah pemikiran saya. Saya merasa seperti Pelatih dan saya kuat. Hal-hal negatif dapat memperkuat atau melemahkan Anda. Tapi, hal-hal itu telah memperkuat saya," tuntas Leo. (FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen