Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Mancini Tak Mungkin Tolak Juve

Posted: 29 Apr 2011 12:41 PM PDT

MANCHESTER – Asisten pelatih Manchester City, Attilio Lombardo, membantah isu yang menghubungkan Roberto Mancini dengan Juventus. Tapi, dia menyebut akan sulit bagi Mancini menolak tawaran Bianconeri, andai itu benar terjadi.
 
Berita terkait kemungkinan Mancini menggantikan posisi Luigi Nel Neri musim depan memang kian marak beberapa hari belakangan ini. Ketika dikonfirmasi, yang bersangkutan menolak mentah-mentah ajakan menukangi Bianconeri.
 
Namun, Lombardo punya pendapat lain. Pria yang pernah bermain sebagai gelandang Bianconeri menegaskan kebahagiaan Mancini bersama Citizens. Hanya saja Lombardo mensinyalir Mancini akan sulit menolak jika Juventus benar-benar meminangnya.
 
"Mancini tak bicara soal hal ini. Kami bahagia di Manchester. Ambisi kami adalah menang di sini, tapi saya akan pergi ke mana pun dia pergi," kata Lombardo.
 
"Juventus tim besar dan akan sulit untuk mengatakan tidak. Tapi untuk saat ini, pikiran kami adalah menjauh dari Tottenham Hotspur (di Premier League) dan menjadi juara FA Cup," imbuhnya, dilansir Goal, Sabtu (30/4/2011).
 
Lombardo juga bicara soal hubungan Mancini dengan sua strikernya, Mario Balotelli dan Carlos Tevez. Mancini sering dikabarkan tak cocok dengan Balotelli dan Tevez yang kemudian mencuatkan isu keduanya akan meninggalkan City of Manchester.
 
"Kami tahu dia (Balotelli) sedikit temperamental, tapi dia tak butuh seorang tutor. Dia mendengarkan saran, tapi hidupnya adalah hidupnya," jelas Lombardo.
 
"Hubungan mereka (Mancini dan Tevez) sangat bersih dan saling menghargai, mereka saling bicara dalam berbagai hal. Mereka pernah bersitegang tapi kemudian masalah selesai. Mancini akan senang memiliki 200 Tevez," pungkasnya.
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tendangan Bebas, Kelemahan Sriwijaya

Posted: 29 Apr 2011 11:48 AM PDT

PALEMBANG - Rekor Sriwijaya FC agak tercoreng di akhir bulan April ini. Bila diarsir dalam grafik, tren seminggu tiga kali menang di kandang harus terhenti. Performa klub asal Kota Pempek itu kini terbalik menurun tajam karena akhirnya mengalami dua kali kekalahan dalam selang waktu empat hari.
 
Bermain dalam pertandingan lanjutan putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-11, pada 9 April Kayamba cs menggulung Persisam dengan skor 3-1. Berikutnya, 16 April, giliran Bontang FC ditaklukkan Gathuessi dan kawan-kawan, 4-1.
 
Di antara kedua partai tersebut, pada 13 April lalu, Sriwijaya memanggungkan laga serial ketiga Grup F AFC Cup 2011 di mana duet gelandang asal Korea Selatan, Kim Yong Hee dan Lim Joon Sik, harus absen lantaran tidak terdaftarkan. Hasilnya, supremasi kejayaan dipertahankan, 3-1 atas Song Lam Nghe An (Vietnam).
 
Tapi pekan ketiga, pada 22 April, meladeni Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Jawa Barat, kesebelasan yang berpadu di bawah arahan pelatih Ivan Kolev harus menelan kekalahan tipis 0-1.
 
Grafik menanjak pun terbalik patah dalam kurva menukik tajam menurun ke titik paling rendah di bulan yang biasanya diawali dengan lelucon bohong ini. Saat melawat ke Vietnam, Song Lam membalas dendam dengan telak, mengalahkan Sriwijaya 0-4.
 
Peracik taktik asal Bulgaria, Ivan Kolev, memutar otak demi mencerdiki situasi yang mulai menekan ke arahnya sendiri sebagai penanggung jawab taktik di lapangan.
 
Sang pelatih mengambil kesimpulan, "Terutama pemain belakang, masih banyak kelemahan mengantisipasi eksekusi tendangan bebas. Baik yang bebas karena terjadinya pelanggaran atau sepak pojok."
 
"Tiga dari lima gol terakhir yang masuk ke gawang kita asalnya dari tendangan bebas dan tendangan penjuru. Bola silang jadi harus jangan banyak lagi masuk ke dalam kotak penalti," kata Kolev.
 
Pelatih yang rambutnya jambul itu tentu mencatat rekor Sriwijaya per April, berikut: 3 menang dan 2 kalah, selisih gol 10-8, dapat poin 9. Rata-rata 2 gol tercipta dalam satu pertandingan menunjukkan lini depan klub berlogo Rajawali Ampera itu masih gatal ingin menang dan haus gol.
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan