KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alonso: Ferrari Bakal Mengejutkan!

Posted: 07 Apr 2011 11:24 AM PDT

MELBOURNE, KOMPAS.com — Fernando Alonso tetap menyimpan asa Ferrari bakal membuat kejutan meskipun mereka mengawali Formula Satu 2011 di GP Australia pada 27 Maret lalu dengan kurang bagus. Pebalap Spanyol ini optimistis, "Kuda Jingkrak" bisa menyaingi dua rival beratnya, Red Bull Racing dan McLaren.

Saya percaya, kami harus tetap konsentrasi pada pekerjaan kami sendiri dan mencoba untuk memahami bagaimana untuk mengeluarkan semua potensi mobil. Saya yakin akan ada banyak hal yang datang

-- Fernando Alonso

Pada balapan di Melbourne, Australia, dua pekan lalu, Ferrari termasuk salah satu favorit juara menyusul performanya yang ciamik selama tes pramusim. Namun, kenyataan di atas lintasan sangat berbeda karena skuad Maranello tersebut kalah bersaing dengan pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, atau pebalap McLaren, Lewis Hamilton, dalam perburuan podium nomor satu. Alhasil, Alonso hanya finis di posisi keempat dengan waktu terpaut 30 detik dari Vettel, sang jawara.

Akhir pekan ini Alonso dan Ferrari tampil lagi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meskipun tak ada perubahan besar yang dilakukan, mantan juara dunia 2005 dan 2006 tersebut merasa Ferrari punya potensi untuk meraih hasil yang lebih bagus lagi.

"Kami tahu, kami harus meningkatkan level performa, tetapi pada akhirnya kami sama-sama menyadari bahwa hasil balapan bukanlah sebuah bencana," ujar Alonso melalui situs resmi Ferrari.

"Kami akan memiliki beberapa update kecil di mobil, tetapi tidak sangat signifikan, atau hal yang mungkin Anda bisa katakan menjadi kunci untuk melompat saat tampil."

"Saya percaya, kami harus tetap konsentrasi pada pekerjaan kami sendiri dan mencoba untuk memahami bagaimana untuk mengeluarkan semua potensi mobil. Saya yakin akan ada banyak hal yang datang."

Alonso juga mengakui, cuaca yang sulit diprediksi di GP Sepang pada akhir pekan ini harus menjadi perhatian tim. Karena itu, tim harus memiliki beberapa rencana sehingga bisa menghadapi berbagai kemungkinan skenario yang berhubungan dengan cuaca.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ganda Putri Langsung Habis

Posted: 07 Apr 2011 10:54 AM PDT

Australia Terbuka Grand Prix Gold 2011

Ganda Putri Langsung Habis

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Kamis, 7 April 2011 | 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putri Indonesia, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, langsung tersingkir pada laga perdana mereka di arena bulu tangkis Australia Terbuka Grand Prix Gold 2011, Kamis (7/4/2011). Melawan pemain Hongkong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, pasangan pelatnas Cipayung tersebut menyerah 17-21, 21-9, 15-21. Dengan demikian, tak ada lagi wakil Indonesia di sektor ganda putri dalam turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut.

Anneke/Nitya langsung bermain pada babak kedua setelah mendapat tiket gratis. Pasalnya, pada babak pertama yang berlangsung kemarin, mereka tidak perlu mengeluarkan keringat karena lawannya yang berasal dari Brasil, Yasmin Cury/Fabiana Silva, tidak turun bermain alias walk out (WO). Sayang, perjalanan mereka menuju perempat final harus terhenti.

Kegagalan di sektor ganda putri ini membuat Indonesia tinggal berharap kepada empat wakil, yang sudah lolos ke perempat final. Keempat wakil tersebut adalah Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra, Adriyanti Firdasari (tunggal putri), Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan (ganda putra), dan Nova Widianto/Vita Marissa (ganda campuran). Besok, mereka akan memperebutkan tiket ke semifinal.

Sumber :

tournamentsoftware

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen