Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tanding Lawan Yordan, Chris John Optimistis Menang

Posted: 15 Apr 2011 01:33 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEMERANG - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John optimistis mengalahkan penantangnya, Daud "Cino" Yordan pada pertarungan perebutan gelar di Hall D Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4).

"Soal menang angka atau KO itu urusan di atas ring, yang jelas kami optimistis menang lawan Daud Yordan," kata Asisten Manajer Herry's Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (15/4). "Kalau ada kesempatan untuk memukul KO lawan, tentu akan dimanfaatkan oleh Chris John," imbuhnya.

Ia mengatakan, saat ini Chris John sudah dalam kondisi siap tanding dan tidak ada persoalan dengan berat badan atau masalah lain. Apalagi, katanya, yang bersangkutan sudah menandatangani kontrak pertarungan.

"Kami baru saja menyelesaikan sesi tes kesehatan, baik Chris John maupun Daud Yordan. Dalam tes kesehatan tersebut sudah tidak ada persoalan dan Chris John sudah dalam kondisi siap naik ring," katanya.

Usai menjalani tes kesehatan, menurut dia, kedua petinju akan memasuki sesi timbang badan yang digelar pada Sabtu (16/4). "Berat badan Chris John sudah tidak masalah dan masuk berat ideal di kelas bulu (57,1 kilogram)," katanya menegaskan.

Pertarungan antara Chris John melawan Daud Yordan akan dipimpin wasit dari Amerika Serikat Raul Caiz Sr dibantu tiga juri yaitu Francisco Martinez (Selandia Baru), Stanley Christodoulou (Afrika Selatan), dan Pinit Prayadsab (Thailand).

"Stanley Christodoulou pernah menjadi wasit saat Chris John bertarung melawan Timmy Brouwn di Australia beberapa waktu lalu," katanya.

Jika Chris John berhasil memenangkan pertarungan melawan petinju asal Kalimantan Barat (Daud Yordan) maka petinju dengan julukan The Dragon ini berhasil mempertahankan gelar juara dunia sebanyak 14 kali.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut merebut gelar juara dunia setelah mengalahkan Oscar Leon dari Panama pada pertarungan ad-interim di Bali, Oktober 2003.

Ke-13 pertarungan yang dijalani Chris John dalam rangka mempertahankan gelarnya adalah lima kali melalui tarung wajib atau "mandatory fight", yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian delapan kali melalui pertarungan pilihan, yaitu Jose Cheo Rojas, Tommy Brouwn (Australi), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Renant Axosta (Panama), dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat), dan terakhir melawan Fernando Saucedo (Argentina).

Suami mantan atlet wushu Jawa Tengah ini memiliki rekor bertarung 44 kali menang (22 di antaranya melalui KO) dan dua kali seri (lawan Rojas dan Rocky Juarez).

Sementara itu, calon lawannya, Daud Yordan memiliki rekor bertarung 27 kali menang (21 di antaranya dengan KO) dan sekali kalah dari Calestino Caballero pada pertarungan di Florida, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lelah Akibat Jadwal Padat, Sriwijaya Bakal Jamu Bontang FC

Posted: 14 Apr 2011 11:43 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya Football Club akan menjamu kesebelasan asal Kalimantan Timur, Bontang FC, pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaja Jakabaring, Palembang, Sabtu (16/4).

Sektretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, mengatakan bahwa pihaknya kembali menjadi tuan rumah pelaksana pertandingan. Mereka kali ini akan menjamu Bontang FC. ''Kami akan berusaha secara maksimal supaya pertandingan berlangsung sukses,'' kata Faisal yang juga sekretaris panitia pertandingan itu.

Namun demikian, Faisal mengakui Sriwijaya FC memiliki jadwal pertandingan cukup padat sehingga pemain harus bisa mengatur waktu agar tidak kelelahan saat bertanding nanti. Pada April 2011 ini, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu akan melakoni lima pertandingan yang waktunya sangat berdekatan.

Pada Sabtu (9/4), Sriwijaya FC menjamu Persisam Samarinda. Sriwijaya FC selang empat hari kemudian menghadapi Song Lam Nghean, Vietman, di laga Piala AFC. ''Setelah itu, kami menjamu Bontang FC dan kemudian main tandang melawan Persib Bandung pada Jumat (22/4) dan berangkat ke Vietnam untuk lawan Song Lam Nghean pada 26 April 2011,'' katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen