Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wenger Gusar Gara-gara Penalti Kuyt

Posted: 17 Apr 2011 08:05 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Harapan Arsene Wenger membawa Arsenal meraih gelar juara Liga Utama mendapat sandungan ketika Dirk Kuyt mencetak gol dramatis pada pertandingan yang berakhir 1-1 lawan Liverpool di Stadion Emirates, Ahad.

Dengan disaksikan pemilik saham bersama yang baru, Stan Kroenke dari tribun khusus, tim asuhan Wenger itu kelihatannya sudah memenangi laga pada menit akhir ketika Cesc Fabregas dikasari Jay Spearing di dalam kotak penalti.

Robin van Persie mencetak angka dari titik putih tetapi drama pertandingan berlanjut ketika Lucas Leiva dijatuhkan Emmanuel Eboue pada menit ke-12 perpanjangan waktu dan Kuyt memanfaatkan peluang itu dari titik putih.

Hasil pertandingan itu membuat Arsenal terpaut enam poin dengan pimpinan klasemen Manchester United dengan sisa enam pertandiangan lagi untuk tiap tim. Dengan kegagalan Arsenal menaikkan posisi mereka berarti sudah hampir dipastikan mereka akan gagal pula meraih piala dalam musim kompetisi yang sudah hampir usai ini.

Wenger amat kaget dengan keputusan tendangan penalti itu dengan menyatakan, "Saya merasa kecewa dengan hasil pertandingan itu karena waktunya sudah habis. Perpanjangan waktu sebenarnya hanya delapan menit."

"Dan saya kira itu bukan penalti. Lucas bermain cerdas ketika ia berhenti di depan Emmanuel Eboue. Tetapi kita harus menerima itu dan meneruskan permainan," katanya.

Bos tim Reds, Kenny Dalglish, mengatakan, "Pertandingan amat fantastik. Anda mungkin dapat bermain lebih baik tetapi Anda tidak mendapatkan tim yang amat solid dan komit seperti hari ini," katanya.

Tim tuan rumah kembali menurunkan penjaga gawang dari Polandia, Wojciech Szczesny yang sebelumnya cedera jari, sedangkan pemain bertahan dari Swiss Johan Djourou tampil setelah sebelumnya mengalami cedera bahu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mantan Menpora Melamar Jadi Ketua PSSI

Posted: 17 Apr 2011 07:54 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebanyak tujuh nama bakal calon ketua umum PSSI periode 2011-2015 yang sudah tercatat resmi diajukan oleh anggota PSSI hingga hari keenam pendaftaran untuk ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Ekseutif (Exco).

Berdasarkan keterangan Humas PSSI, Senin pagi, tujuh nama yang sudah resmi diajukan klub atau pengurus provinsi anggota PSSI itu berdasarkan rekapitulasi pencalonan bakal calon pertanggal 17 April hingga pukul 18.00 WIB.

Tujuh nama yang akan bersaing maju jadi ketum PSSI itu adalah Adhan Dambea, Adhyaksa Dault, Diza Rasyid Ali, Johar Arifin Husin, Wahidin Halim, George Toisutta, dan Arifin Panigoro. Untuk George Toisutta mendominasi usulsan yang diajukan resmi empat anggota yakni dari Pengrov DKI Jakarta, Persib Bandung, Persepam Pamekasan dan Persewangi Banyuwangi.

Arifin Panigoro sendiri diusulkan Maung Bandung, Wahidin Halim (Persikota), Johar Arifin Husin (PS Madina Medan Jaya), Diza Rasyid Ali (Pengrov Sumut), Adhyaksa Dault (ISP Purworejo), Adhan Dambea (Pengrov Gorontalo dan Persigo).

Untuk posisi wakil ketua umum PSSI muncul nama GH Sutejo, Adhan Dambea, Agusman Effendi, Nirwan D Bakrie, Wahidin Halim, Arifin Panigoro, George Toisutta, dan Bernard Limbong.

Sedangkan posisi anggota Komite Eksekutif (Exco), beredar 12 nama, yakni GH Sutejo, Adhan Dambea, Zulfadhli, Zainudin Hamid, Choking Susilo Sakeh, Diza Rasyid Ali, Husni E, Hasibuan, Wahidin Halim, Firnandez, Bernard Limbong, dan Arifin Pangigoro.

PSSI telah memperpanjang penutupan pendaftaran untuk ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco hingga 23 April 2011.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen