Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Renault Melempem, Boullier pun Frustasi

Posted: 18 Apr 2011 02:47 AM PDT

SHANGHAI – Lotus Renault boleh berjaya dalam dua seri pembuka musim ini. Tapi tidak dengan seri ketiga di Shanghai. Lotus-Renault seakan tidak mampu menunjukkan eksistensinya. Dua pembalap mereka, Vitaly Petrov dan Nick Hedifeld gagal mencatatkan hasil memuaskan.
 
Padahal, dalam dua seri sebelumnya, baik Petrov dan Heidfeld selalu berhasil naik podium. Berangkat dari hasil buruk ini, tim principal Lotus-Renault, Eric Boullier mengatakan rapor merah timnya kali ini tidak dapat dipisahkan dari strategi pit-stop tidak berjalan sesuai rencana semula. Imbasnya, Vyborg Rocket –julukan Petrov harus puas mengakhiri balapan di tempat ke sembilan sedangkan Heidfeld menyentuh garis akhir di urutan ke-12.
 
"Mulai dari mana kami melakukannya, selalu sangat sulit untuk mengulangi hasil yang sudah kami dapat musim ini," kata Boullier di Autosport, Senin (18/4/2011). "Pada akhirnya, sore ini membuat kami frustasi dan kami benar-benar tidak memiliki kemajuan yang kami harapkan dalam lomba," sesal Boullier.
 
Boullier pun menarik kesimpulan, timnya sulit meng-overtake lawan. Terlebih, kinerja Drag Reduction System (DRS) tidak bekerja dengan sempurna juga. "Salah satu alasannya adalah, menyalip lawan tidak semudah yang kami pikirkan, bahkan dengan DRS juga. Kami perlu mengkaji ulang strategi kami karena tidak mudah dan jelas Anda perlu mengganti ban di saat yang tepat," jelas Boullier.
 
Kendati demikian, Boullier juga tidak menutup mata dengan poin yang didapatkan Petrov dalam lomba kali ini."Namun ada baiknya kami bisa mengambil poin dari Petrov dan sekarang kami memiliki tiga pekan untuk berkumpul kembali sebelum berangkat ke Turki untuk memastikan diri kami bisa berjuang lebih dekat," tuntas Boullier.

(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rosberg Kembali Nyalakan Optimisme

Posted: 18 Apr 2011 01:55 AM PDT

SHANGHAI – Pembalap Mercedes GP Nico Rosberg kembali memelihara optimismenya bisa melalui musim ini sesuai ekspektasi semula. Kepercayaan diri pembalap belia asal Jerman itu membuncah usai mendapatkan hasil cukup memuaskan dalam balapan di Shanghai, akhir pekan kemarin.
 
Selain berhasil finis dalam format lima besar pembalap, Rosberg pun sempat memimpin jalannya balapan. Berangkat dari hasil yang mendekati harapan setelah tampil buruk dalam dua seri terdahulu, Rosberg percaya timnya bisa menorehkan hasil maksimal. Terlebih MGP W02 perlahan menunjukkan grafik signifikan.
 
"Kami optimistis dan itu bagus," kata Rosberg di Autosport, Senin (18/4/2011). "Sangat baik melihat semua ini setelah mendapat hasil buruk untuk kembali menyalakan optimisme dan kemudian memimpin balapan di Shanghai, karena saya tidak tahu berapa banyak lap yang  telah saya lalui. Tidak banyak yang melihat saya bisa datang dan itu briliian bukan? Semuanya sangat hebat," seru Rosberg, menyinggung posisinya yang sempat memimpin.
 
"Sekali lagi ada rasa optimisme, tetapi kami terpaut satu detik dari Red Bull dalam sesi kualifikasi. Jadi kami kami perlu berhati-hati karena kami harus sepersepuluh detik di depan mereka," sambung Rosberg, mengirim pesan bahwa timnya harus selalu mewaspadai jarak waktu dengan Red Bull.
 
"Kami hanya mengeluarkan yang terbaik dari mobil sekarang. Settingan (mobil) menjadi hal mendasar dan kami hanya perlu bekerja sama dan memahami mobil dengan lebih baik," tukas Rosberg.

(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen