Republika Online

sumber :-

Republika Online


Yah..Kalah Lagi, Kalah Lagi. Indonesia Terancam Tanpa Gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Posted: 22 Apr 2011 05:39 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan pebulu tangkis Indonesia masih juga di bawah harapan. Indonesia terancam pulang tanpa gelar pada Kejuaraan Asia 2011 di Sichuan, Cina.

Ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, gagal melaju ke semi final setelah dikandaskan Xu Chen/Zhang Nan asal Cina, 21-17 14-21 21-12, Jumat (22/4).

Pasangan tuan rumah yang ditempatkan sebagai unggulan enam memaksimalkan permainan di depan net untuk menekan Alvent/Hendra pada game pertama.  Xu/Zhang pun akhirnya menutup game pertama, 17/21. Alvent/Hendra  sempat mengimbangi permainan net pasangan Cina itu. Smes-smes keras berhasil membuat ganda putra nomor tiga tanah air itu memenangi game kedua, 21-14.

Pada game terakhir, pasangan Cina kembali menekan melalui permainan net. Sebaliknya, unggulan empat asal Indonesia itu juga kerap melakukan kesalahan yang justru menguntungkan lawan.

Kegagalan Alvent/Hendra ini meneruskan hasil buruk para pebulu tangkis Indonesia yang didominasi atlet muda Pelatnas Cipayung di babak sebelumnya. Ganda campuran, Mohammad Rijal/Debby Susanto, gagal mengatasi unggulan delapan asal Cina, Xu Chen/Ma Jin, 11-21 19-21.

Sedangkan, peraih emas Olimpiade 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan, masih terlalu tangguh bagi Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, 21-11 21-14.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jalan Darat Sering Macet, Pengangkutan Material SEA Games Gunakan Kapal

Posted: 21 Apr 2011 07:57 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pengangkutan material untuk pembangunan fasilitas SEA Games yang selama ini melalui jalan darat, sekarang menggunakan kapal laut. Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel, Eddy Hermanto, di Palembang, Jumat (22/4) mengatakan, sekarang ini material untuk pembangunan fasilitas pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut diangkut menggunakan kapal.

''Hal ini untuk menghindari kemacetan yang selama ini sering terjadi terutama di pelabuhan Merak,'' ujar Eddy.

Eddy mengatakan bahwa pihaknya mengantisipasi untuk mendatangkan material SEA Games tersebut melewati perairan dan tibanya di pelabuhan Boom Baru Palembang. Pendatangan material SEA Games tersebut sudah berlangsung. Pada beberapa hari lalu, telah tiba satu kapal yang mengangkut bahan untuk pembangunan fasilitas pesta olahraga akbar tersebut.

Bahkan, kata dia, satu kapal bisa mengangkut material lebih satu bangunan sehingga sekarang ini dipandang cukup efektif. Pengangkutan material pesta olahraga se Asia Tenggara itu penting karena SEA Games akan segera berlangsung di Palembang pada November 2011.

''Bahan bangunan untuk fasilitas pesta olahraga akbar tersebut tidak boleh terlambat karena akan mengganggu pelaksanaan pembangunan venues,'' ujar dia. ''Hal ini karena pesta olahraga dua tahunan tersebut harus berlangsung sukses sehingga perlu didukung bersama termasuk pembangunan fasilitas SEA Games sesuai jadwal.''

Sumsel bersama DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Pesta olahraga akbar itu akan akan diikuti 11 negara Asia Tenggara. Sumsel sendiri bukan saja menjadi tuan rumah pertandingan, tetapi juga tempat pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 sehingga perlu perhatian bersama.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen