Republika Online

sumber :-

Republika Online


Fabregas : Wenger Pasti Sudah Dipecat

Posted: 19 Apr 2011 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger sudah enam musim gagal mengantar Arsenal meraih juara. Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mengatakan, dengan catatan tersebut, Wenger pasti sudah dipecat bila melatih klub Spanyol.

Fabregas mengatakan, di Spanyol pelatih yang gagal meraih trofi dalam tiga musim berturut-turut dipastikan akan dipecat. "Bila Pep Guardiola, Jose Mourinho atau Unai Emery melakoni tiga musim tanpa memenangi trofi, masa depan mereka di klub tidak akan berlanjut," kata Fabregas seperti dilansir Telegraph, Rabu (20/4).

Namun, Fabregas menuturkan, ada budaya yang berbeda di Inggris. Pemilik klub sudah cukup puas bila memiliki manajer yang cerdas, tim muda yang selalu berlaga di Liga Champions dan berlaga hingga akhir musim. "Juga, stabilitas ekonomi. Untuk para dewan, inilah yang terpenting," kata dia.

Meski demikian, Fabregas yang bergabung dengan Arsenal 2003 silam mulai merasa terusik dengan kegagalan the Gunners melabuhkan gelar sejak Piala FA 2005 silam. "Saya memembayangkan, pasti ada momen di mana anda harus memutuskan : apakah anda akan memenangi sesuatu atau tidak?"

Fabregas mengatakan, pasukan Wenger mampu memainkan sepak bola yang indah. Namun, dia harus mengakui, Arsenal yang menelan kekalahan dari Birmingham City di Piala Carling telah kehilangan kemampuan untuk merengkuh trofi. "Sejak 2007, saya mengatakan, kami tidak menang tapi kami bermain bagus. Setelah itu, anda akan melihat itu tidak berhasil," kata dia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pelatih Glasgow Celtic Dapat Kiriman Parcel. Isinya Bukan Makanan, Tapi Bom!

Posted: 19 Apr 2011 07:19 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW--Rupa-rupanya ancaman bom pada pemain sepak bola pun ada. Ini terjadi Skotlandia. Pelatih klub sepak bola Celtic Neil Lennon dan dua pendukung kondang menjadi target bom parsel "aktif" yang dirancang untuk "membunuh atau membuat cacat", demikian diungkapkan polisi Skotlandia, Selasa.

Paket yang dialamatkan kepada Lennon itu pada awalnya diduga kiriman olok-olok saat diterima di kantor pemilahan pada 26 Maret, tetapi Polisi Strathclyde Selasa mengatakan mereka akan melakukan penyelidikan karena kiriman itu "dirancang untuk melukai".

Polisi mengatakan, mereka merasa kiriman bom itu tidak ada kaitannya dengan organisasi teroris. Dua target lainnya adalah politisi Buruh Skotlandia Trish Godman dan pengacara Paul McBride, yang sebelumnya datang mewakili Lennon.

"Bungkusan itu dirancang untuk membahayakan dan melukai mereka," kata juru bicara polisi, "Kami melakukan pemeriksaan serius." Paket atau parsel rsel untuk Godman terdapat di kantor konstituen pada 28 Maret sedangkan untuk McBride ditemukan pada 15 April.

Lennon sudah pernah mendapat ancaman ketika ia sebagai pemain dan kini hal itu dialaminya lagi setelah ia menjadi pelatih. Dua orang ditahan selama dua tahun pada 2009, setelah Lennon mendapat ancaman di Glasgow dan pada awal musim ini mantan pemain internasional Irlandia Utara itu mendapat kiriman peluru lewat pos.

Bekas pemain Leicester itu mundur dari kancah sepak bola internasional pada 2002 setelah menerima ancaman pembunuhan, yang saat itu diduga dilakukan para ekstemis yang menampik Irlandia bersatu. Bos Celtic itu mendapat hukuman empat pertandingan bulan lalu karena berseteru dengan Ally McCoist, pelatih tim saingan, Glasgow.

Menteri Utama Skotlandia Alex Salmond mengatakan, "Mari kita bersikap tenang--polisi sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah itu tindakan perorangan atau kelompok--dan kemudian dibawa ke ranah hukum."

"Hal tidak mengenakkan ini mengingatkan kepada kita semua yang cinta sepak bola tentang apa yang menyatukan kita sebagai satu komunites olahraga," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen