Republika Online

sumber :-

Republika Online


DRS Akan Buat GP Cina Semakin Seru

Posted: 14 Apr 2011 04:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,SHANGHAI - Federation Internationale de l'Automobile (FIA) secara resmi mengumumkan zona diperbolehkannya penggunaan Drag Reduction System (DRS) di seri ketiga balapan F1, GP Cina, yang akan berlangsung di Shanghai International Circuit pada Ahad (17/4). Seperti dilansir dari ESPN, DRS dapat digunakan pembalap di trek lurus antara turn 13 dan 14 sirkuit Shanghai.

Turn 13 dan 14 merupakan trek lurus kedua terpanjang di seluruh sirkuit F1 setelah trek lurus Sirkuit Internasional Korea. Penggunaan DRS di trek lurus ini diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah kesempatan para pembalap untuk saling menyalip. Penggunaan DRS yang telah dilakukan di trek lurus GP Malaysia di Sepang pada Ahad (10/4) lalu terbukti sukses meningkatkan jumlah salip-menyalip antar pembalap sepanjang jalannya balapan.

DRS adalah sistem pengurangan tarikan yang berada di sayap belakang mobil F1 yang dapat disesuaikan atau disetel. DRS yang juga sering disebut dengan F-Duct ini tahun lalu berada di bagian bawah kendaraan yang dapat bergerak. Tapi mulai tahun 2011, penggunaannya telah dilarang.

"Tanpa DRS saja, trek lurus di Shanghai sudah sangat memungkinkan kita untuk menyalip pembalap yang berada di depan kita. Kini dengan DRS, overtaking akan terasa semakin spektakuler,'' cetus Jenson Button, pebalap McLaren Mercedes, seperti dikutip Sporting Life.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PNS Sumsel Pakai Seragam Berlogo SEA Games

Posted: 14 Apr 2011 02:45 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggunakan baju seragam berlogo SEA Games 2011. Berdasarkan pantauan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, hampir semua pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel itu menggunakan seragam yang diberi lambang pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan, membenarkan pihaknya sejak Rabu (13/4) memakai seragam berlogo SEA Games. Baju berlambang pesta olahraga itu akan digunakan pada Senin dan Rabu. Sementara, hari lainnya kembali menggunakan seragam biasa.

Seragamnya sebenarnya tetap sama dengan seragam hari biasa. Tetapi untuk SEA Games 2011, itu hanya ditambah logo dan bendera peserta. ''Baju tetap putih, tetapi hanya ditambah logo dan bendera peserta pesta olahraga dua tahunan itu,'' katanya.

Robby menyebutkan pemakaian seragam tersebut tidak lain untuk menyemarakan pesta olahraga internasional yang dilaksanakan di Palembang pada tahun ini. ''Sebagai tuan rumah SEA Games 2011, warga Palembang sudah sewajarnya mendukung kegiatan tersebut agar berlangsung sukses,'' kata dia.

Untuk sementara ini, baru pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel yang menggunakan seragam SEA Games. Semua dinas dan instansi di provinsi Sumsel nantinya akan menyusul.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen