Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Woziniacki: Murray Beruntung Dilatih Cahill

Posted: 13 Apr 2011 03:01 AM PDT

MONTE CARLO - Kehadiran pelatih baru Andy Murray, Darren Cahill, merupakan modal berharga bagi petenis Britania Raya itu beraksi di ajang ATP Tour Monte Carlo. Tidak hanya itu, pengalaman yang dimiliki Cahill diyakini bakal mengangkat prestasi Murray musim ini.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan konsultan paruh waktu Alex Corretja bulan lalu, Murray kini akan ditangani oleh Cahill dan Sven Groeneveld sebagai asisten selama event di lapangan tanah liat, yang akan dimulainya saat menghadapi Radek Stepanek, Rabu ini di Monte Carlo.

"Mereka akan mencoba memberi masukan yang mungkin akan membawa perubahan besar dalam pertandingan. Darren dan Sven sudah lama di tour, mereka memiliki pengalaman. Mereka hanya butuh sedikit mengenal pemain lebih dulu," kata Wozniacki seperti dilansir Supersport, Rabu (13/4/2011).

Keberadaan Darren dan Groeneveld tidak terlepas dari uluran tangan Adidas, sebagai sponsor Murray, yang menawarkan jasa konsultasi kedua orang tersebut kepada pemain mana pun di bawah Adidas. Namun persoalannya, jika Murray bertanding dengan pemain yang juga di-endorse perusahaan alat olahraga asal Jerman itu, maka Murray harus bertanding tanpa mengandalkan keduanya bahkan mereka tidak boleh berada di guest box.

"Bagi kami, Darren cakap. Dia orang yang sangat positif, dan dia bisa membantu pukulan voli dan servis, di mana dia hebat untuk itu. Dia juga bagus untuk membantu teknik maupun taktik," kata petenis nomor satu dunia itu.

Murray yang belum memenangkan satu pertandingan pun sejak 28 Januari, sudah tidak didampingi pelatih tetap sejak dia berpisah dengan Miles Maclagan setelah turnamen Wimbeldon akhir tahun lalu, di mana dia mencapai semi final.

Meski diperkirakan Cahill tidak akan bersedia untuk menjadi pelatih tetap bagi Murray karena alasan keluarga dan komitmennya dengan Adidas, Wozniacki yakin dengan persiapan, meskipun sebentar, akan membawa keuntungan tersendiri bagi Murray.

Pengalaman Cahill memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejumlah nama besar pernah bekerja sama dengannya seperti Andre Agassi, Lyeyton Hewitt, sementara Groeneveld pernah berada dalam tim yang sama dengan Greg Rusedski, Michael Stich dan Monica Seles.
(fit)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Williams Jajal Sistem Buangan Baru

Posted: 13 Apr 2011 02:36 AM PDT

SHANGHAI – Williams melakukan perombakkan sistem buang. Rencananya mereka akan melakukan ujicoba perdana pada sesi latihan pembuka di GP China akhir pekan ini.

Sejauh ini penampilan Williams jauh dari harapan. Dua pembalap mereka Ruben Barrichello dan Pastor Maldonado sama-sama tidak bisa menyelesaikan balapan di dua seri awal.

Sistem buangan diyakini menjadi salah satu kelemahan yang harus dibenahi. Diakui direktur teknik Sam Michael pihaknya telah melakukan sejumlah perubahan untuk menanggaulagi masalah itu dan segera mengujinya pada balapan di Shanghai nanti.

"Kami tetap mengincar posisi sepuluh besar saat kualifikasi dan tentunya berharap bisa mendulang poin ketika balapan. Untuk itu kami sudah merancang sistem buangan baru buat FW33 dan akan mengevaluasinya pada sesi latihan nanti," cetus Michael.

Barricchelo sendiri menyambut baik pembenahan yang dilakukan oleh tim. Dia berharap langkah itu bisa membantunya di lintasan.

"Semoga upgrade tersebut bisa meningkatkan kecepatan serta performa secara keseluruhan," pungkas pembalap veteran yang akrab disapa Rubio seperti dikutip F1 Live, Rabu (13/4/2011).

Sejauh ini tim yang terbukti sukses meningkatkan kecepatan dengan mengubah rancangan sistem buangan ialah McLaren. Lewis Hamilton dan Jenson Button yang tidak bisa berbicara banyak ketika melakoni ujicoba pra-musim, kini mampu menembus papan atas setelah merombak habis-habisan desain knalpot MP4-26.(msy)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen