Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Media Turki: Selamat Tinggal F1!

Posted: 22 Apr 2011 02:07 AM PDT

ISTANBUL - Media Turki ramai memberitakan Istanbul harus mengucapkan selamat tinggal kepada Formula One (F1). Mulai tahun depan, Turki tidak akan menggelar F1.
 
"Formula One mengucapkan selamat tinggal kepada Istanbul," demikian headline salah satu surat kabar di Turki, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (22/4/2011).
 
Sementara itu, menurut laporan surat kabar harian Hurriyet, Murat Yalcintas pimpinan Istanbul Chamber, yang juga mendukung balapan F1 di Turki mengatakan, pemerintah menolak membayar permintaan CEO Bernie Ecclestone dari USD13 juta sampai USD26 juta.
 
Kemudian, Yalcintas memberikan komentar mengenai situasi ini di akun Twitter miliknya. "Sepertinya balapan Formula One tidak akan berlangsung lagi di Istanbul pada tahun depan," demikian tulis Yalcintas.
 
"Sebab, bayaran yang diminta dianggap sangat tinggi, sehingga menteri keuangan tidak akan membayarnya. Hal itu menjadi alasan kenapa Istanbul tidak dapat menggelar balapan lagi," lanjut pernyataannya.
 
Dengan demikian, maka grand prix tahun ini sepertinya akan menjadi yang terakhir bagi para penggemar balap F1 di Turki. Rencananya, Istanbul akan menggelar balapan tahun ini pada 8 Mei mendatang.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Ducati Tidak Akan Tiru Yamaha"

Posted: 22 Apr 2011 01:55 AM PDT

GERNO DI LESMO - Valentino Rossi memang belum nyetel bersama Ducati. Namun, Rossi kembali menegaskan GP11 tidak akan meniru motor M1 milik Yamaha.
 
Hingga kini, penampilan Rossi bersama Ducati memang sangat mengecewakan. The Doctor tidak mampu naik podium dari tiga kali balapan MotoGP yang sudah berlangsung. Tak heran, Rossi direncanakan menjajal motor racikan baru GP11 selepas balapan di Portugal.
 
Kabarnya, Ducati menyiapkan sasis dan mesin baru di motor Rossi. Bobot poros mesin Ducati memang lebih berat, namun Filippo Preziosi memberikan kekuatan mesin sedikit ringan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa The Doctor.
 
Sejak awal bergabung dengan Ducati, Rossi memang pernah membantah spekulasi yang mengatakan Ducati akan meniru karakter motor M1, yang berhasil membuat The Doctor menjadi juara dunia pada 2008 dan 2009 lalu.
 
"Tidak, karakter Yamaha dan Ducati sangat berbeda. Karakter kedua motor sangat berlawanan," demikian penegasan Rossi mengenai spekulasi akan meniru karakter motor milik Yamaha dilansir MCN, Jumat (22/4/2011).
 
"Kami akan meningkatkan performa Ducati dan membuat saya nyaman. Namun, karakter GP11 bila dibandingkan dengan M1, jelas sebuah hal yang sangat berbeda," tandas mantan bintang Honda dan Yamaha tersebut.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen