KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Wigan Kirim West Ham ke Championship

Posted: 15 May 2011 05:11 PM PDT

AFP

Penyerang Wigan Athletic, Charles NZogbia, melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang West Ham United, pada duel Premier League, Minggu (15/5/2011).

WIGAN, KOMPAS.com - West Ham United gagal bertahan di Premier League, setelah menyerah 2-3 kepada Wigan Athletic, di DW Stadium, Minggu (15/5/2011). Pasalnya, dengan satu laga tersisa, West Ham duduk di dasar klasemen dengan 33 poin atau kalah enam angka dari Birmingham di peringkat ke-17.

Wigan sendiri berada di peringkat ke-19 dengan 39 poin. Mereka hanya kalah dua gol dari Birmingham dan masih memiliki satu laga.

West Ham pantas kecewa. bermain sebagai tamu, mereka sempat unggul 0-2 tanpa balas berkat gol Demba Ba pada menit ke-12 dan ke-26.

Keunggulan itu membuat mereka lengah sampai akhirnya kecolongan gol pertama tuan rumah yang dicetak Charles N'Zogbia pada menit ke-57.

Wigan berusaha mempertahankan tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Conor Sammon pada menit ke-68.

Kedudukan imbang bertahan sampai N'Zogbia kembali memaksa Robert Green memungut bola dari dalam gawangnya, dua menit sebelum peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Wigan menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan sebelas peluang emas dari 29 usaha. Adapun West Ham melepaskan delapan tembakan akurat dari 22 percobaan.

Susunan pemain: Wigan: Ali Al Habsi; AntolĂ­n Alcaraz, Gary Caldwell, Maynor Figueora, Emmerson Boyce; Ben Watson, Mohamed Diame, James McCarthy (Victor Moses 45), Tom Cleverley (Conor Sammon 45); Hugo Rodallega (James McArthur 90), Charles N'Zogbia

West Ham: Robert Green; Daniel Gabbidon, James Tomkins, Wayne Bridge, Jordan Spence; Jonathan Spector (Scott Parker 61), Thomas Hitzlsperger, Jack Collicon (Robbie Keane 84); Frederic Piqueione (Carlton Cole 75), Demba Ba, Zavon Hines

Wasit: Mike Dean

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Chelsea Tak Perlu Perubahan Besar

Posted: 15 May 2011 05:09 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku yakin pemain-pemain baru yang didatangkan pada musim ini, performanya akan meningkat. Oleh karena itu, ia menyatakan tak akan melakukan perubahan besar pada musim depan.

"Untuk mengubah banyak akan berbahaya," kata Ancelotti di situs resmi klubnya.

Chelsea baru saja mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membeli Fernando Torres dan David Luiz pada jendela transfer kedua pada Januari lalu. Torres dibeli dari Liverpool seharga 50 juta poundsterling atau seharga Rp 721 miliar. Sementara Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 306 miliar untuk memboyong Luiz dari Benfica.

Uang segudang yang dikucurkan Chelsea tidak berbanding lurus dengan penampilan kedua pemain tersebut. Faktanya, Torres baru mencetak satu gol. Adapun Luiz belum menunjukkan penampilan yang konsisten. Namun, Ancelotti memiliki pandangan lain.

"Musim depan Torres dan Luiz akan lebih baik. Torres akan memiliki karir yang fantastis di Chelsea dan dia akan memulai musim depan dengan pengetahuan yang lebih tentang skuad dan suasana di klub. Itu akan memudahkannya menunjukkan penampilan terbaiknya. Saya tidak berpikir klub ini membutuhkan banyak perubahan untuk bertahan di top level," beber Ancelotti. (CLS)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen