KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Gulat Tetap Jadi Andalan Kaltim

Posted: 11 May 2011 03:20 PM PDT

PON 2012

Gulat Tetap Jadi Andalan Kaltim

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 11 Mei 2011 | 22:20 WIB

KOMPAS/AGUS SUSANTO

Ardiansyah, tetap jadi andalan Kalimantan Timur di cabang olahraga gulat. Kaltim targetkan meraih sebanyak mungkin medali emas dari cabor ini.

TERKAIT:

SAMARINDA, KOMPAS.com — Gulat tetap menjadi cabang andalan Provinsi Kalimantan Timur untuk mendulang medali emas saat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau tahun 2012.

"Data yang kami himpun melalui bidang prestasi menunjukkan bahwa cabang gulat dalam posisi yang stabil grafiknya pada setiap kejuaraan nasional. Maka, tidak ada salahnya bila cabang ini mungkin masih menjadi andalan pada PON 2012 mendatang," kata Wakil Ketua II KONI Kaltim Ego Arifin di Samarinda, Rabu (11/5/2011).

Pada PON 2008, gulat menjadi cabang penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Kaltim, dengan 13 medali emas. Ini turut mengantarkan provinsi itu berpredikat tiga besar.

Ia mengatakan, pasca-PON itu ternyata prestasi atlet gulat Kaltim tidak surut meski beberapa pegulat tim PON "pensiun" dan tidak pernah lagi turun pada kejuaraan.

Bahkan, katanya, prestasi pegulat Kaltim semakin melejit dengan keberhasilan meraih prestasi pada SEA Games 2009 di Laos, yakni satu medali emas oleh Ardiansyah serta dua medali perak oleh M Badriansyah dan M Aliansyah.

"Saat ini beberapa pegulat Kaltim juga masih dipercaya masuk mengikuti pelatnas SEA Games 2011," katanya.

Data terakhir kejuaraan, baik tingkat senior maupun yunior, katanya, tim Kaltim masih keluar sebagai juara umum kejurnas.

"Ini menunjukkan bahwa mereka masih konsisten dan bisa diandalkan pada PON 2012 mendatang," katanya.

Pelatih gulat Kaltim, Suryadi Gunawan, mengatakan, prestasi pegulat setempat hingga saat ini belum bisa dijadikan ukuran prestasi pada PON 2012. Pasalnya, perjalanan menuju PON masih panjang sehingga masih perlu persiapan matang agar target emas cabang itu bisa direalisasikan.

"Kuncinya tetap pada persiapannya. Kalau memang atlet gulat kita dipersiapkan secara serius, tidak mustahil prestasi lebih bagus bisa didapatkan, begitu pula sebaliknya," kata Suryadi.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rossi Optimistis Kompetitif di Le Mans

Posted: 11 May 2011 03:10 PM PDT

KOMPAS.com — Valentino Rossi optimistis menghadapi GP Perancis akhir pekan ini. "The Doctor" merasa Ducati Desmosedici GP11 miliknya sudah lebih kompetitif dalam hal kecepatan menyusul hasil tes yang positif di Sirkuit Estoril awal pekan lalu.

Dari hasil tes, kami bisa mengonfirmasi bahwa kami mulai bergerak ke arah yang benar. Meskipun masih pada fase pertama, kami berharap bisa temukan pengesetan bagus untuk Le Mans.

-- Valentino Rossi

Sehari setelah melakoni GP Portugal, di mana dia harus puas finis di posisi kelima–kalah dari Andrea Dovizioso menjelang masuk garis finis–Rossi dan semua pebalap MotoGP menjalani satu hari tes di sirkuit yang sama. Dalam uji coba tersebut, Rossi memakai motor yang sudah mendapat beberapa upgrade, dan hasilnya dia mencatat waktu terbaik kelima.

Nah, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut merasa motornya menjadi lebih sensitif dan mesinnya lebih halus. Pebalap berusia 32 tahun asal Italia ini yakin, dua faktor tersebut akan membuat Ducati lebih kompetitif di Le Mans.

"Dari hasil tes, kami bisa mengonfirmasi bahwa kami sudah mulai bergerak ke arah yang benar. Meskipun kami masih pada fase pertama, kami berharap bisa menemukan pengesetan yang bagus untuk Le Mans sehingga kami bisa lebih cepat saat kualifikasi," ujar Rossi.

"Kami semua sedang bekerja keras dan kami membuat kemajuan. Namun, kami harus tetap melakukan perbaikan."

Jika Rossi terlihat optimistis, lain halnya dengan Manajer Tim Ducati Vittoriano Guareschi. Meskipun cukup yakin, dia menilai Ducati akan kompetitif hanya jika balapan di Le Mans berlangsung di trek yang kering sehingga mereka bisa memaksimalkan semua upgrade terakhir.

"Nicky (Hayden) dan Valentino senang dengan kerja kami selama uji coba setelah balapan di Estoril dan sekarang kami akan melakukan segala yang bisa dikerjakan untuk mengadaptasi GP11 dengan sirkuit, yang tentu saja sangat berbeda dengan di Portugal."

"Kami berharap akhir pekan ini cerah dan kondisi yang 'normal' sangat penting bagi kami karena, dengan demikian, kerjanya bisa berlangsung."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan