KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Stoner: Hujan Bikin Saya Sangat Tertekan

Posted: 05 Jun 2011 01:52 PM PDT

CATALUNYA, Kompas.com - Casey Stoner tampil sangat dominan di GP Catalunya, Minggu (5/6/11), untuk menjadi pemenang. Meskipun demikian, pebalap Repsol Honda ini mengakui dia punya pengalaman mendapatkan tekanan yang tinggi selama balapan, akibat hujan yang mengguyur trek. Pasalnya, dengan demikian dia harus tetap ekstra waspada selama balapan.

Memang, pada awal balapan semuanya berjalan lancar karena cuacanya masih bagus. Tetapi memasuki pertengahan lomba, hujan mulai turun meskipun cuma rintik-rintik, sehingga bendera putih dikibarkan sebagai tanda bakal terjadi gangguan (akibat cuaca). Para pebalap pun mulai bersiap-siap masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah. Tetapi akhirnya, semua pebalap tetap bisa menyelesaikan balapan tanpa harus masuk pit.

"Saya terus membuat gap dan merasa nyaman melakukan itu, dan kemudian hujan datang, sehingga itu mengganggu," ujar Stoner, yang berhasil menyalip pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di akhir lap pertama, untuk mengambilalih jalannya lomba.

"Saya melakukan start dengan sangat khawatir. Bakal ada hujan di beberapa bagian, dan setiap lap anda tidak tahu di tikungan mana hujan bakal turun dengan lebat," tambah Stoner, yang sudah mencatat tiga kemenangan sepanjang musim 2011 ini.

"Saya tidak tahu apa kecepatan, bagaimana buruknya kondisi. Jadi, saya hanya berusaha sendiri untuk menyesuaikan dengan orang di belakang, dan tampaknya itu berlangsung baik. Tetapi itu memberikan tekanan yang tinggi selama balapan dan tetap bertahan di depan membuatku sedikit gugup.

Namun Stoner mengakui, dia percaya diri menghadapi GP Catalunya setelah merajai tiga sesi latihan bebas selama akhir pekan. Di kualifikasi pun, catatan waktunya dikalahkan Marco Simoncelli menjelang sesi tersebut usai, dan hanya terpaut sangat sedikit.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Suhu" Christian Turunkan Ilmu

Posted: 05 Jun 2011 01:39 PM PDT

"Suhu" Christian Turunkan Ilmu

A. Tjahjo Sasongko | Minggu, 5 Juni 2011 | 20:39 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Di dunia bulu tangkis, nama Chrsitian Hadinata diangghap sebagai seseorang yang mumpuni dalam hal pembinaan pemain bulu tangkis.

Di tangan mantan pemian pelatnas 1971-1986 ini,  pernah lahir pemian-pemain ganda ynag kemduian menjaga nama besar Indoensia seperti yang oefrdnah dijaga CVhristian pada masa jayanya sebagai pemian. Sebut saja nama-nama seperrti Ricky Subagja/Rexy mainaky, Candra Wijaya/Sigit Budiarto hingga pemain-pemian saat ini seperti Bona Septano/Mohammad Ahsan.

Minggu (5/6), "suhu" Chrsitian menurunkan ilmunya kepada 37 murid putera dan puteri yang menjuarai kompetisi bulutangkis beregu antar SD dan SMP MILO School Competition 2011 di lima kota Februari hingga April lalu.

Para calon pemain  ini  mendapat pelatihan fisik serta penyuluhan teknis dan gemblengan mental dari Christian Hadinata (62 tahun) di Stadion Rawa Badak. Mereka adalah bibit-bibit pemain bulutangkis Indonesia yang terpilih dari 3.621 peserta MILO School Competition 2011, yang berlangsung di Jakarta, Batam, Samarinda, Gresik dan Pontianak.

Para pemenang  ini berhak melaju ke babak Grand Final di Pelatnas PBSI (Pemusatan Latihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) di Cipayung, Jakarta pada 8 Juni.

"Saya sangat senang bisa melaju ke Grand Final di Jakarta. Menang atau kalah bukan masalah bagi saya, karena ini adalah pengalaman baru bisa berlatih dengan legenda bulutangkis, selain itu saya jadi punya banyak teman dan bisa berbagi pengalaman bertanding," ujar Selly Yunita yang berasal dari Kabupaten Sintang, Kalbar, juara MILO School Competition di Pontianak

MILO School Competition merupakan kompetisi bulutangkis antar SD dan SMP berskala nasional di Indonesia, yang telah diselenggarakan selama satu dekade,

Kompetisi yang turut mendukung pemasalan dan regenerasi atlet bulutangkis di Indonesia itu, selama satu dekade ini telah diselenggarakan di 24 kota di Indonesia dan diikuti lebih dari 25.600 murid SD dan SMP sebagai peserta.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan