KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bulu Tangkis Ditargetkan Raih 4 Emas

Posted: 09 Jun 2011 11:27 AM PDT

SEA Games 2011

Bulu Tangkis Ditargetkan Raih 4 Emas

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Kamis, 9 Juni 2011 | 18:27 WIB

Shutterstock

ilsutrasi bulu tangkis

JAKARTA, Kompas.com — Bulu tangkis ditargetkan meraih empat medali emas pada SEA Games XXVI yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 11 November 2011.

"Dari Menpora ditargetkan empat medali emas," kata Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama sponsorship PT Pertamina dengan PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (9/6/11).

Target tersebut sama dengan jumlah medali emas yang diraih Indonesia pada SEA Games 2009 yang disumbangkan oleh tim beregu putra, Simon Santoso, Markis Kido/Hendra Setiawan dan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam pembinaan bulu tangkis di Indonesia khususnya bagi persiapan SEA Games. Saya harap tidak kapok memberi bantuan," ujar Djoko mengenai bantuan sebesar Rp 2 miliar tersebut.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan sebagian untuk persiapan pelatnas dan membantu Sirkuit Nasional di daerah-daerah. Persiapan tersebut, tambah Djoko, antara lain dengan mengikuti turnamen di dalam dan luar negeri.

"Diharapkan semua pemain dalam kondisi sehat," ujarnya.

Saat ini, menurut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Hadi Nazri, jumlah pemain yang dipersiapkan untuk SEA Games masih 200 persen, atau dua kali lipat tim inti.

"Semua pemain yang terbaik (baik di dalam maupun luar pelatnas) disiapkan untuk itu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Pertamina Hari Karyuliarto mengatakan, sudah sewajarnya perusahaan tambang minyak, bumi, dan gas tersebut membantu membangun olahraga khususnya bulu tangkis sesuai imbauan pemerintah kepada perusahaan BUMN.

"Dengan dukungan ini, kami harap PBSI dapat mengharumkan nama bangsa di dunia internasional," katanya.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dikejar Ujian, Sandy Kandas

Posted: 09 Jun 2011 11:00 AM PDT

BUMA Men's Future and Women's Circuit

Dikejar Ujian, Sandy Kandas

A. Tjahjo Sasongko | Kamis, 9 Juni 2011 | 18:00 WIB

KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Sandy Gumulya

JAKARTA, KOMPAS.com — Petenis putri Indonesia, Sandy Gumulya, gagal ke perempat final Turnamen Tenis BUMA Internasional Men's Future dan Women's Circuit karena kehilangan konsentrasi.

Sandy yang merupakan juara di seri kedua di Surabaya, pekan lalu, dikalahkan petenis asal China, Zhong Yi, 4-6 4-6. Sandy tampil buruk dan kehilangan konsentrasi karena harus segara ke kampusnya di Universitas Tarumanagara untuk mengikuti ujian.

Sementara petenis nasional lainnya, Ayu Fani Damayanti dan Grace Sari Ysidora, juga melaju ke babak perempat final. Ayu yang ditempatkan sebagai unggulan kedua di babak kedua menang telak 6-0, 6-2 atas Dede Tari Kusrini, juga dari Indonesia.

Sementara Grace menyisihkan petenis Australia, Lauren Breadmore, 6-1, 6-3. Pada babak perempat final, Ayu ditantang pemain kualifikasi asal China, Xuangshuo Ou, yang di babak kedua menang 6-1, 6-0 atas unggulan kedelapan dari Indonesia, Voni Darlina. Sedangkan Grace akan menghadapi Kai-Lin Zhang, yang di babak kedua mengungguli unggulan ketujuh Nadia Abdala (Meksiko) 2-6, 6-1, 6-1.

Dengan hasil tersebut, Zhong di perempat final bertemu Xianghong Yin (China) yang di babak kedua menang atas unggulan keenam Daniela Scivetti, 7-5, 6-4. Babak perempat final lainnya mempertemukan unggulan kelima Lin Zhu (China) dengan P Saoumalainen (Finlandia). Zhu di babak kedua menang 6-2, 7-5 atas Aldila Sutjiadi (Indonesia), sementara Soumalinen lolos dari hadangan Abbie Myers (Australia) 6-2, 3-6, 6-3.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen