Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Rossi Belum Hafal Sirkuit Silverstone

Posted: 09 Jun 2011 02:02 AM PDT

SILVERSTONE - Gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini terasa begitu spesial bagi Valentino Rossi. Pasalnya, ini merupakan kali pertama pembalap andalan Ducati beraksi di Sirkuit Silverstone dengan Desmosedici GP11.

Lantaran cedera parah pada bahu dan kaki kanannya, Rossi terpaksa melewatkan GP Inggris musim 2010. Kini, The Doctor merasa kondisi fisiknya beranjak pulih dan sangat antusias kembali ke Silverstone, yang baru saja direnovasi.

"Silverstone merupakan trek hebat yang sulit dan cepat. Saya akan mulai latihan pada Jumat (10/6/2011), dengan sedikit kekurangan karena sayangnya, saya tidak balapan di sana tahun lalu," ujar Rossi.

"Saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sana, meskipun saya sempat sekira 20 lap dengan menggunakan street bike 1198. Jadi, saya harus mempelajari trek secepat mungkin karena ini sangat teknis," papar pembalap 32 tahun.

Musim lalu, Rossi masih menunggangi Yamaha YZR-M1 dan kini, pembalap Italia bakal menjajal Desmosedici GP11 untuk kali pertama di Silverstone. Tak heran, jika VR46 begitu antusias menyambut seri keenam, pada akhir pekan ini.

"Tentunya, kami akan tetap bekerja untuk menyesuaikan motor. Yang jelas, kami sudah jauh lebih mengerti bagaimana mendekati setup GP11, dan Ducati terus melakukan pengembangan," tutup The Doctor, seperti dilansir crash.net, Kamis (9/6/2011).
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dovi Incar Podium Silverstone

Posted: 09 Jun 2011 01:00 AM PDT

SILVERSTONE - Sirkuit Silverstone memiliki kesan tersendiri bagi Andrea Dovizioso. Tak heran jika pembalap Repsol Honda mengincar podium pada gelaran MotoGP Inggris, pada akhir pekan ini.

Balapan seri keenam musim 2011 mampir di daratan Inggris Raya. Dovizioso mengaku antusias setiap kembali unjuk kemampuan di hadapan publik Negeri Ratu Elizabeth. Pasalnya, pembalap berdarah Italia memenangkan balapan MotoGP pertama kali di Donington dan tahun lalu, meraih tempat kedua di Silverstone.

"Saya suka Silverstone, trek yang bagus bagi kami. Lintasan yang indah dan kami ke sana untuk berjuang meraih podium," cetus Dovi, seperti dilansir motogp.com, Kamis (9/6/2011).

"Saya sangat termotivasi untuk balapan di Inggris. Di Donington, saya memenangkan balapan MotoGP untuk pertama kali dan tahun lalu, saya meraih urutan kedua di Silverstone," jelas pembalap yang baru sekali naik podium di musim ini, usai finis kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Lebih lanjut, Dovi turut menyesalkan absennya Dani Pedrosa di GP Inggris lantaran cedera pada bahu kanannya. Dovi berharap, rekan timnya segera pulih dan kembali ke lintasan.

"Saya menyesal karena Dani tidak akan balapan di Silverstone. Saya beraharap pemulihannya berjalan baik dan kembali balapan secepatnya," imbuh pemilik RC212V bernomor 4.
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan