Republika Online

sumber :-

Republika Online


Chelsea Layangkan Pinangan untuk Wesley Sneijder

Posted: 09 Jun 2011 12:53 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Chelsea dilaporkan selangkah lebih maju dari Manchester United dalam persaingan untuk mendatangkan Wesley Sneijder. The Blues, demikian julukan Chelsea, dikabarkan telah mendapatkan jadwal akhir pekan ini dengan petinggi Inter Milan untuk mendiskusikan rencana pembelian Sneijder.

Klub milik taipan Rusia, Roman Abramovich, ini juga telah menyiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling (Rp 400 miliar) untuk membawa pemain Belanda tersebut merumput di Stamford Brdige. Ketika diboyong Inter dua tahun lalu, harga Sneijder hanya sebesar 13 juta poundsterling (Rp 180 miliar).

Sejumlah media Italia juga melaporkan bahwa Sneijder dan istrinya kemungkinan akan memilih pindah ke London ketimbang Manchester. Kedatangan Guus Hiddink, yang hampir pasti akan melatih Chelsea, juga diperkirakan akan menjadi semacam lampu hijau bagi Sneijder untuk bisa bergabung ke London barat.

Dengan adanya tawaran dari Chelsea tersebut, kemungkinan besar Sir Alex Fergusson akan menaikan tawarannya kepada Sneijder. Gelandang Belanda itu diplot untuk menggantikan Paul Scholes di Old Trafford.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Thailand Incar Peter Withe Gantikan Robson

Posted: 08 Jun 2011 10:21 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK - Mantan pemain internasional Inggris, Peter Withe, kemungkinan akan menggantikan Bryan Robson. Robson tiba-tiba mengundurkan diri dari kursi pelatih timnas Thailand setelah dua tahun menangani tim itu. Demikian dilaporkan media lokal Kamis.

Withe (59), yang sebelumnya melatih timnas Thailand dari 1998 hingga 2002, membawa Negeri Gajah Putih dua kali ke Kejuaraan Sepak Bola ASEAN serta ke semifinal Asian Games di Bangkok. "Peter Withe merupakan pilihan menarik karena kami amat dekat dengan dia. Saya lah yang pertama kali memintanya melatih tim Thailand," kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand, Norawi Makudi, seperti dilansir koran Siam Sport.

Thailand sudah beberapa kali berhubungan dengan pelatih kondang dari Inggris. Itu termasuk mantan bos Sunderland dan Manchester City, Peter Reid, yang meninggalkan Thailand pada September 2009 setelah satu tahun menanganinya. Alasan perginya Robson, mantan kapten timnas Inggris dan Manchester United, tidak jelas.

Robson mengalami operasi kanker di lehernya pada 3 Maret. Dokter sebelumnya mengatakan mereka optimistik pelatih itu akan membaik secepatnya. "Bryan ingin mundur dan kontraknya berakhir dengan baik-baik. Tapi, saya tidak dapat memberi keterangan lebih lanjut secara terinci," kata Makudi.

Makudi menampik dugaan perginya pelatih itu berkaitan dengan permintaan bekas ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, David Triesman, yang menyatakan Makudi meminta hak siar televisi sebagai balasan atas dukungannya agar Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen